Truk melintas di Jl. Gunung Merapi, Semarapura yang rusak. (BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kerusaakan Jalan Gunung Merapi, Kelurahan Semarapura Kangin, Kabupaten Klungkung semakin parah. Kondisi tersebut tak kunjung mendapatkan penanganan dari pemerintah. Keluhan pun bermunculan dari masyarakat.

Berdasarkan pantauan, Rabu (27/6), kerusakan jalan di wilayah kota itu tersebar disejumlah lokasi. Sejumlah lubang menganga cukup besar. Lebih parah dari bulan lalu. Hal tersebut menyebabkan lalu lintas kendaraan, terutama truk tersendat dan ekstra hati-hati.

Seorang sopir asal Besakih, Karangasem, I Komang Dharma mengatakan kondisi itu sangat mengganggu. Bahkan, beberapa kali truk pengangkut pasir mengalami patah as. “Saya lihat sudah beberapa kali seperti itu. Rusaknya tambah parah. Sampai bingung melintas kemana,” sebutnya.

Diakui, ketidaknyamanan itu membuatnya sesekali nekat untuk mencari jalur lain yang kondisinya lebih baik. Jalan Gunung Agung yang langsung tembus di Timur Monumen Puputan Klungkung. Hanya saja itu berlangsung dini hari. “Kalau malam, jalan kesana sepi. Padahal aturannya tidak bisa,” katanya.

Baca juga:  Pascapembongkaran Blokir TPA Peh, Warga Inginkan Jalan Diaspal

Atas hal ini, pemerintah diharapkan bisa segera melakukan perbaikan. Minimal yang sifatnya sementara. “Kalau bisa segera diperbaiki. Ini sudah bertahun-tahun rusak,” pintanya.

Keluhan juga sempat diutarakan sopir, I Wayan Merta. “Sudah banyak truk yang patah as. Jalan ini sangat menganggu lalu lintas. Ini jalur satu-satunya. Kalau bisa supaya segera diperbaiki,” ungkapnya. (Sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.