Suasana penghitungan suara Pilkada Klungkung. (BP/dok)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Klungkung, Tjokorda Bagus Oka dan I Ketut Mandia (Bagia), kalah di TPS 4 Banjar Bucu, Kelurahan Semarapura Tengah yang merupakan tempat Tjokorda Bagus menyalurkan suaranya. Paket Bagia kalah 42 suara dibandingkan lawannya I Nyoman Suwirta dan I Made Kasta (Suwasta).

Dari hasil penghitungan suara, Rabu (27/6), Paket Suwasta meraih 190 suara sedangkan Paket Bagia mencapai 148 suara. Total suara yang sah mencapai 338 suara dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 424. Ini artinya suara yang tidak sah mencapai 5 suara dan sisanya tidak menyoblos.

Sebelumnya, Tjokorda Bagus Oka mengatakan siapapun yang terpilih dalam Pilkada Klungkung merupakan putra terbaik Klungkung. Ia menilai masyarakat antusias dalam memilih, hal ini terlihat saat berkampanye dan melakukan simakrama. “Dukungan masyarakat sangat antusias. Saya yakin mereka antusias datang ke TPS,” ujarnya.

Baca juga:  Karyawan Boshe Club Bawa Sajam Diamankan

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondusivitas. Ia mengharapkan tidak ada yang mencederai demokrasi dan kerukunan yang sudah ada selama ini. (Sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.