DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika bersama keluarga menyalurkan hak pilih di TPS 12 (SDN 5 Penatih), Denpasar, Rabu (27/6). Ada 537 DPT yang menyalurkan hak pilih di TPS 12.

Pastika yang datang dengan istri, kedua putra dan menantunya kompak mengenakan pakaian adat. Tiba sekitar pukul 08.30 WITA, namun tidak langsung mencoblos.

Pastika misalnya, tampak berbincang dengan masyarakat lain yang juga nyoblos di TPS sama. Sekitar 15 menit kemudian, barulah orang nomor satu di Bali ini masuk ke bilik suara untuk menyalurkan hak pilih.

Diwawancara usai nyoblos, Pastika kembali mengimbau semua pihak untuk menjaga kondusifitas Bali. Apapun hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Bali nanti harus diterima dengan baik.

Baca juga:  Cuaca Buruk, Satpolair Kawal Kapal Ferry di Selat Bali

“Tidak perlu dipersoalkan panjang-panjang, apapun hasilnya. Supaya kondisi kita tetap kondusif dan kita siap menyongsong masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Terlebih pasca Pilgub, lanjut Pastika, akan ada hajatan besar yakni HUT RI dan IMF-World Bank Annual Meeting. Bali khususnya akan diekspose besar-besaran dengan adanya pertemuan IMF-World Bank yang akan dihadiri 189 negara dengan lebih dari 15 ribu utusan, lebih dari 50 ribu orang pengikut, dan lebih dari 5 ribu wartawan. Oleh karena itu, kondusifitas dan keamanan menjadi faktor yang sangat penting.

“Yang menang jangan merendahkan yang kalah dan yang kalah juga harus respek pada yang menang. Tidak perlu lagi hujat menghujat,” jelasnya. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.