Kebakaran terjadi di rumah warga. (BP/istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi pada sebuah rumah di Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Seririt, Sabtu (23/6) sekitar pukul 09.00 wita. Rumah milik Jro Yuliani terbakar habis dan diperkirakan menelan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun di lapangan, sebelum kejadian, rumah berukuran 5 x 20 meter yang ada tepat di belakang Hardy’s Seririt itu disewa oleh Ketut Sutama (53), warga Kelurahan Seririt. Tiba-tiba saja, Sutama melihat percikan api muncul di perbatasan antara rumah yang disewanya itu dengan rumah milik tetangganya Kadek Suarjana.

Baca juga:  Lagi, Pasar Anyar Sari Kebakaran

Tidak berselang lama, percikan api itu semakin membesar. Karena, dinding rumah ini bagian atasnya terbuat dari gedek yang sudah kering, api dengan cepat merembet.

Bahkan, kobaran api semakin membesar hingga karyawan di Hardy’s Seririt melaporkan kejadian itu kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng. Menunggu mobil pemadam tiba di loaksi kejadian, Sutama dibantu warga lain berusaha menyiram api dengan air.

Sebagian warga juga berupaya memindahkan barang berharga milik korban. Namun kobaran api yang semakin besar membuat pertolongan warga gagal. Beberapa saat kemudian, petugas pemadam tiba dan langsung menyemprotkan air. Sekitar 11.15 wita, api baru bisa dipadamkan dengan menghabiskan dua tangki air.

Baca juga:  Kebakaran, Enam Bangunan Pura Puncak Sari Pesinggahan Ludes

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas AKP Made Sri Utami Dewi seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK mengatakan, untuk sementara penyebab kebakaran masih diselidiki. Polisi masih mengumpulkan keterangan saksi yang diduga melihat kejadian dan mendengarkan keterangan korban. “Korban jiwa tidak ada dalam kejadian ini dan kami masih menyelidiki penyebab kebakaran,” katanya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *