GIANYAR, BALIPOST.com – Warga digegerkan dengan mobil Toyota Avanza yang terjun ke jurang di Jalan Raya Jasa, Desa Sebatu, Kecamatan Tegalalang pada Rabu (20/6). Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini.

Namun pengemudi dan dua turis yang menumpang mengalami luka-luka akibat benturan. Informasi dihimpun, mobil Avanza nopol DK 1060 FP warna hitam itu berkeliling wilayah Tegalalang sejak Rabu siang.

Pengemudinya, Komang Tirta asal Tibubeneng, Kuta Utara itu mengajak dua laki-laki turis asing. Nah memasuki Rabu sore sekitar 16.50 wita, tepatnya saat berkendara melintasi TKP, mobil tersebut tampak oleng dari arah utara. Hingga akhirnya menabrak papan nama toko Pande Inih.

Setelah menabrak tiang, mobil nyungsep ke dalam jurang sedalam kurang-lebih lima meter dari jalan raya. Musibah itu sempat bikin geger warga setempat.

Baca juga:  SMAN 1 Denpasar Raih Nilai Rata-rata Tertinggi IPA dan IPS

Petugas kepolisian juga datang membantu proses evakuasi. Pengemudi beserta dua turis yang mengalami luka benturan langsung dibawa ke rumah sakit untuk diobati.

Kanit Binmas Polsek Tegalalang, Ipda Made Darma, menyatakan, penyebab jatuhnya mobil karena out of control (OC). “Pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan, sehingga mobil masuk jurang,” ujar Ipda Darma.

Kanit yang biasa menjadi dalang itu berpesan kepada para sopir untuk waspada dalam berkendara. “Bagi pengemudi roda dua dan roda empat, sebelum berangkat diusahakan periksa perlengkapan kendaraan seperti rem, lampu spion dan kelengkapan lainnya serta SIM, STNK, KTP dan kesehatan pisik pengendara,” pinta Darma. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.