DENPASAR, BALIPOST.com – Perburuan terhadap pelaku curanmor terus dilakukan Resmob Satreskrim Polresta Denpasar. Dua pelaku yang selama ini menyasar rumah kos, Fransiskus Frans Djawa alias Franky (23) dan Reski Juanli Harahap alias Reski (22) dibekuk, beberapa waktu lalu. Penadah motor curian, Achmad Ferry Hermanto (27) juga diringkus. Untuk menghilangkan jejak, mereka meubah cat motor curiannya.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo, Rabu (20/6) mengatakan, komplotan ini beraksi di Jalan Glogor Carik Gang Ratna Indah, Jalan Pulau Galang dan Jalan Dukuh Sari Gang Kaliasem, Denpasar. “Mereka mencuri dua sepeda motor Honda Vario dan satu Honda Beat. Motor yang disasar milik temannya,” ungkapnya.

Modusnya, pelaku meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan untuk membeli atau mengantar barang. Selanjutnya pelaku membawa sepeda motor tersebut ke tempat pembuatan kunci duplikat di daerah Sesetan, Denpasar Selatan dan dibuatkan kunci duplikat. Setelah membuat kunci duplikat, sepeda motor tersebut dikembalikan kepada korban. Beberapa hari kemudian, pelaku melihat sepeda motor di parkir kos korban dan langsung dibawa kabur menggunakan kunci duplikat.

Baca juga:  AMB Donasikan Sepeda Motor Honda ke SMKN 1 Denpasar

Selanjutnya sepeda motor curian tersebut dibawa ke tempat kos Ferry untuk diubah warna. Oleh Ferry, motor tersebut dijual dengan harga per unit Rp 3 juta dan uangnya dibagi bertiga.
Komplotan curanmor ini ditangkap di Jalan Glogor Carik Gang Ratna, Densel, oleh tim Resmob Polresta dipimpin Kanit I Reskrim Iptu I Made Putra Yudistira. Awalnya dibekuk tersangka Reski. Dari pengakuan Reski, giliran Franky diringkus dan Ferry.

“Anggota kami masih mengembangkan kasus ini, terutama mencari barang buktinya. Selain itu penyelidikan pelaku lain terus dilakukan,” tegas mantan Kapolres Gianyar ini.(kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.