TABANAN, BALIPOST.com – Libur panjang dalam rangka momen hari raya Idul Fitri diprediksikan meningkatkan kunjungan wisawatan domestik ke DTW Ulun Danu Beratan. Diperkirakan hingga 100 persen dibandingkan kunjungan di hari normal.

Prediksi kenaikan ini,  kata Manager Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan I Wayan Mustika, sesuai dengan pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Ia melanjutkan saat ini saja kenaikan kunjungan sudah mulai terasa.

Angka kenaikan wisatawan yang berkunjung mencapai 10,55 persen. “Trend peningkatan angka kunjungan sudah mulai terlihat pada bulan Mei 2018 lalu dimana naik10,55 persen dibandingkan bulan sebelumnya tahun yang sama. Trend lonjakan ini kemungkinan akan terus terjadi pada Juni ini,” ujar Mustika.

Lanjutnya, peningkatan kunjungan wisdom kemungkinan akan mulai terjadi H-3 dan akan terus mengalami peningkatan dan mencapai puncaknya pada H+10. Prediksi ini berdasarkan pengalaman libur Idul Fitri tahun lalu dimana peningkatan kunjungan wisdom bisa mencapai 100 persen lebih. “Pada liburan Idul Fitri tahun lalu kunjungan domestik naik dari 2000 orang per hari menjadi 4000 orang per hari,” ujarnya.

Baca juga:  Membahayakan, Aktivitas Prewedding di Tebing Karang Pantai Balangan

Sementara untuk wisatawan mancanegara, kata Mustika, diprediksi tidak akan mengalami kenaikan signifikan dan tetap di angka 900 orang hingga 1000 orang per hari. Untuk mengantisipasi peningkatan kunjungan ini, pihak manajemen DTW Ulun Danu Beratan telah melakukan langkah antisipasi, salah satunya dengan perluasan lahan parkir. (Wira Sanjiwani/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.