Rest area Pantai Goa Lawah mulai dikunjungi. Objek ini masih kekurangan beberapa fasilitas. (BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pembangunan rest are di Pantai Goa Lawah, Desa Pesinggahan,  Kecamatan Dawan, Klungkung telah tuntas. Tempat ini pun mulai dikunjungi warga. Melepas lelah sekaligus menyaksikan pemandangan yang cukup menawan.

Perbekel Pesinggahan, I Nyoman Suastika, Senin (11/6) mengatakan, kehadiran objek tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Sebab, akan mampu menjadi penopang perekonomian. Selain itu, juga ada pemasukan ke desa adat melalui retribusi parkir. “Responnya sangat positif,” jelasnya.

Hanya, objek yang berada di timur Pura Goa Lawah ini belum didukung fasilitas memadai. Toilet yang menjadi kebutuhan pengunjung, belum tersedia. Ditegaskan, desa telah merencanakan untuk melakukan pembangunan. “Memang masiih kurang. Desa sudah merencanakan untuk melengkapi,” sebutnya.

Ditambahkan, sesuai rencana, penataan oleh pemkab juga akan dilakukan sampai Pantai Belatung. Diharapkan itu bisa terealisasi sehingga dampak ke masyarakat bisa lebih luas.

Baca juga:  Bupati Suwirta Geram, Sarana Fasilitas Lapangan Puputan Rusak

Penjaga objek, I Wayan Segara Putra mengatakan saat hari libur, kunjungan mencapai ratusan orang. Mereka ada yang menikmati suasana laut maupun berswafoto. Untuk parkir, sepeda motor dipungut Rp 2 ribu dan mobil Rp 5 ribu. “Pas Umanis Galungan dan Kuningan juga cukup ramai. Karena lokasinya pnggir jalan raya, jadi langsung singgah,” ucapnya.

Seorang pengunjung asal Karangasem, Ni Wayan Sri Murtini juga menilai perlu ada fasilitas tambahan untuk objek ini. Tak hanya toilet, tetap juga gazebo sebagai tempat peristirahatan. “Apalagi pnggir pantai, cukup panas. Jadi perlu lebih banyak tempat berteduh,” tandasnya. (sosiawan/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.