Stakeholder pariwisata Badung melakukan sales mission ke Seoul, Korea Selatan. (BP/ist)

SEOUL, BALIPOST.com – Untuk pertama kali Dinas Pariwisata bersama BPPD Badung menggandeng Singapore Air mengadakan kegiatan sales mission di Hotel Westin Chosun dipusat Kota Seoul. Hadir 57 buyers dalam kegiatan yang digelar mulai 4 hingga 10 Juni itu.

Menurut First Secretary Kedutaan Besar RI untuk Korsel, Purno Widodo mewakili Duta Besar RI untuk Korsel, warga Negeri Ginseng mencapai 50 jutaan lebih. Hampir 30 persennya berwisata setiap tahun.

Bali, lanjutnya, merupakan destinasi favorit kaum milenial Korsel. Sementara destinasi utama yang menjadi tujuan wisata bagi warga Korsel adalah Vietnam. Alasannya destinasi itu dekat dengan Korsel dan biaya transportasinya lebih murah dibandingkan berwisata ke negara lain.

Terkait hal ini, Ketua BPPD Badung IGAN Rai Suryawijaya, SE, MBA didampingi Herdy Sayoga menyampaikan Bali sangat sesuai untuk para pasangan yang melangsungkan pernikahan dan bulan madu. Ia memaparkan strategi pemasaran “Badung the soul of Bali” secara offline dan online seperti lewat YouTube, Instagram, dan Facebook untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 7 juta di 2018 ke Badung, serta untuk mendorong terus kedatangan wisatawan Korea.

Baca juga:  Makin Asyik, Ada Transportasi Gratis Menuju Destinasi Wisata di Banyuwangi

Dalam kegiatan itu, sejumlah pelaku pariwisata turut hadir, yakni The Resort Seminyak, The Patra Bali dan Samaya Villas mempresentasikan propertinya masing-masing yang mendapat tanggapan sangat antusias dari para buyers.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Badung, Ir. I Made Badra, MM menyampaikan perkembangan destinasi pariwisata antara lain clubbing, rafting, berkuda, wisata air, dan spa, serta golf. “Potensi pariwisata Badung yang unik, keindahan alam, sampai wisata kuliner dan terumbu karang bawah laut yang mempesona, keramahtamahan masyarakat Bali dengan beragam kegiatan budaya menjadi kenangan bagi wisatawan yang sulit untuk dilupakan dan berkeinginan untuk mengulang kembali perjalanan wisatanya ke Bali,” sebut Badra berpromosi. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.