Sejumlah penumpang di Bandara Ngurah Rai. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjelang libur panjang Hari Raya Lebaran 1439 H, Bandar Udara Gusti Ngurah Rai menerima pengajuan slot penerbangan ekstra. Untuk tahun ini, sebanyak 724 penerbangan ekstra diajukan oleh delapan maskapai.

Menurut General Manajer Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, jumlah penerbangan ekstra tahun ini meningkat 96% jika dibandingkan dengan penerbangan ekstra pada lebaran tahun 2017. Tahun lalu ada sebanyak 368 penerbangan ekstra yang diajukan. “Ada sebanyak delapan maskapai yang mengajukan penerbangan ekstra, diantaranya Citylink, Sriwijaya Air, Nam Air, Indonesia Air Asia, Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, dan Wings Air,” katanya disela pembukaan Posko Angkutan Udara Lebaran 2018, Rabu (6/6).

Bertempat di Area Publik kedatangan Domestik, Posko Angkutan Udara Lebaran 2018 akan berlangsung mulai tanggal 7 Juni-24 Juni 2018 yang beroperasi selama 24 jam dan terbagi menjadi 3 shift. Posko ini melibatkan komunitas bandara diantaranya Otoritas Bandara Wilayah IV, TNI AU, Polda Bali, Kepolisian Daerah Udara Ngurah Rai, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Basarnas, Airline dan Ground Handling, dengan total sumber daya manusia sebanyak 1,456 p ersonel.

Baca juga:  RUU Antiterorisme Disetujui secara Aklamasi

Dikatakan, pelayanan dan keamanan bandara terus ditingkatkan menjelang waktu Hari Raya Lebaran 201. Pihaknya memperkirakan lonjakan penumpang akan terjadi pada tanggal 19 Juni 2018 yaitu sebesar 7%. Sedangkan lonjakan pesawat diperkirakan sebesar 3% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017. “Kami menghimbau agar para pengguna layanan tetap waspada dan melaporkan hal-ha yang bertanggung jawab kepada petugas Aviation Security (Avsec), karena akses ke pengguna sangat penting, ” harapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.