Suasana persiapan kelengkapan ppilkada di kantor KPU Gianyar, Senin (4/6). (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pilkada serentak 27 Juni sudah semakin dekat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar mematangkan persiapan logistik. Seperti pelipatan surat suara untuk Pilkada Bali dan Pilkada Gianyar telah rampung. Hal ini diungkapkan Divisi Perencanaan Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga dan Organisasi KPU Gianyar Ngakan Nyoman Oka Sudaryana, Senin (4/6).

Kini pihaknya pun sedang mempersiapkan logistik pendukung lainya, seperti sampul hingga setting kotak dan bilik suara. “Surat suara sudah kita set per TPS. Hal lain, seperti sampul mulai kita seting hari ini langsung masuk ke kotak suara,” jelasnya.

Begitu pula untuk logistik berupa alas coblos dan gembok yang baru tiba di KPU Gianyar, langsung diset sesuai kebutuhan. Sedangkan untuk formulir dan sampul yang diadakan di Gianyar sementara sedang proses. “Mudah-mudahan sebelum kuningan sudah selesai,” ucapnya.

Ngakan Oka optimis, H-1 pilkada tidak ada kendala terkait logistik. Untuk itu, sembari persiapan pihaknya pun berencana mengundang PPK se Kabupaten Gianyar untuk finalisasi kebutuhan logistik. “Mulai tanggal 10 sehabis Kuningan kita undang mereka datang untuk melaporkan kebutuhan final per TPS,” terangnya.

Baca juga:  KPU Pastikan Logistik Tak Kurang

Ditambahkan, sebanyak 800 kotak suara untuk Pilkada Gianyar dan 800 kotak suara untuk Pilgub Bali sudah siap didistribusikan. “Sudah kita set per TPS. Jadi untuk total jumlah kotak suara yang akan disiapkan nantinya sebanyak 1.600 kotak suara,” imbuhnya.

Ngakan Nyoman Oka Sudaryana menambahkan, terkait kesiapan bilik juga KPU Kabupaten Gianyar siapkan, yang telah dipilah-pilah sesuai jumlah yang ditetapkan. Kesiapan logistik dilakukan, demi kelancaran dan suksesnya perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar, Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018 nantinya. Seperti diketahui, jumlah TPS di Kabupaten Gianyar sebanyak 772 TPS dengan DPT di Kabupaten Gianyar berjumlah sebanyak 363.084 pemilih. Terdiri dari pemilih Laki-laki sebanyak 180.808 orang serta pemilih Perempuan sebanyak 182.876 orang. (manik astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.