JAKARTA, BALIPOST.com – BRI pada pelaksanaan Libur dan Cuti Bersama Lebaran Tahun 2018 menyiapkan dana sebesar Rp 62 triliun. “Dari total Rp 62 triliun yang disiapkan oleh BRI, Rp 52 triliun diantaranya dialokasikan untuk mesin ATM dan sisanya disebar di kantor cabang BRI,” kata Direktur Jaringan dan Layanan BRI Osbal Saragi pada acara press conference dan buka bersama wartawan di Jakarta, Kamis (31/5).

Osbal menjelaskan, BRI telah menyiapkan uang tunai senilai Rp 62 triliun guna mengantisipasi meningkatnya kebutuhan akan uang tunai pada momen Ramadhan dan Lebaran tahun ini. “Jumlah ini meningkat 169% apabila dibandingkan dengan tahun lalu, diantaranya karena periode libur yang lebih panjang serta sebagai antisipasi pembayaran THR untuk PNS, pembayaran gaji PNS, TNI dan Polri, pensiunan dan gaji ke 13,” imbuhnya.

Osbal menyatakan, BRI memprediksi puncak kebutuhan uang tersebut berada pada tanggal 4-8 Juni 2018. BRI juga tetap melaksanakan operasional layanan perbankan pada tanggal 9 Juni hingga 20 Juni di 229 unit kerja di seluruh Indonesia. “Unit kerja yang beroperasi tersebut melayani setoran penerimaan BBM, setoran pajak, Penerimaan Negara Bukan Pajak, Setoran Pinjaman dan penarikan tunai,” urai Osbal.

Nasabah juga terus dihimbau untuk bertransaksi pada layanan perbankan 24 jam BRI seperti diantaranya BRI Mobile, internet Banking BRI, dan SMS Banking BRI. Nasabah dapat dimanfaatkan nasabah bertransaksi seperti informasi saldo membeli tiket mudik dan balik, beli pulsa, memberi uang saku lebaran, belanja online serta membayar tagihan.

Baca juga:  64 Persenan Pinjaman Mikro BRI Terdampak Aktivitas Gunung Agung

Selain memberikan layanan perbankan, kata Osbal, BRI juga memudahkan masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik Lebaran, dengan mengadakan Posko Mudik Lebaran di 32 titik lokasi di Pulau Jawa dan Sumatera. Posko ini akan ada sejak H-7 lebaran hingga hari Lebaran tiba.

Pada posko tersebut, masyarakat bisa mendapatkan makanan dan minuman ringan, memanfaatkan layanan E-Channel BRI (ATM, CRM dan CDM), layanan kesehatan ringan (cek tensi darah dan P3K), informasi produk BRI serta hiburan. “Melalui upaya upaya tersebut diatas, BRI ingin hadir untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat selama momen lebaran, sehingga masyarakat merasa dimudahkan dengan kehadiran BRI,” ujar Osbal.

Sama dengan tahun tahun sebelumnya, BRI pada Ramadhan tahun ini melaksanakan program CSR BRI Peduli berbagi kebahagiaan. Bulan ini BRI membagikan 64.000 paket sembako gratis kepada masyarakat prasejahtera yang tersebar di seluruh Indonesia.

BRI juga mengadakan buka bersama 3.500 anak yatim piatu di JCC pada 8 Juni 2018 mendatang. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Himpunan Bank Bank Milik Negara (HIMBARA).

Selain itu, BRI juga mengadakan buka bersama di seluruh Kantor Wilayah BRI dengan total anak yatim piatu yang ikut sebanyak 4.750 anak. Untuk kegiatan Mudik Bersama BRI, BRI memulangkan nasabahnya yang tersebar di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa menggunakan 4 moda transportasi, yakni dengan menggunakan kereta api, pesawat, kapal laut dan bus. Sebanyak 12.200 orang berpartisipasi dalam acara mudik bersama ini. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.