Tim Mading SMPN 3 Kediri Juara Satu BPGTS. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Ekspresi kegembiraan keluarga besar SMPN 3 Kediri, Kabupaten Tabanan mendadak muncul saat panitia acara Balipost Goes To Scholl (BPGTS) yang digelar, Jumat (25/5) di SMAN 2 Tabanan. Pasalnya, tim mading beranggotakan 12 siswa kelas VII SMPN 3 Kediri sukses menunjukkan karya terbaik yang mengantarkan mereka memboyong juara pertama dalam lomba majalah dinding (mading) tingkat sekolah SMP dalam BPGTS.

Ni Luh Niti Suartiari, guru bahasa Indonesia sekaligus pembina mading SMPN 3 Kediri mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk lomba, karena tim mading SMPN 3 Kediri hampir tiap bulan membuat karya tulis untuk bisa meningkatkan kreatiftas anak.

Menurutnya, lewat ajang lomba mading yang digelar serangkaian acara BPGTS sangat banyak manfaatnya. Karena dengan lomba seperti ini, siswa teredukasi dan memiliki motivasi untuk lebih giat lagi dalam membaca. Apalagi ditengah perkembangan teknologi yang semakin maju dikhawatirkan minat membaca menurun. “Lewat kegiatan yang digelar ini tentunya sangat positif sekali untuk meningkatkan minat baca siswa dan membiasakan mereka menulis,” ucapnya.

Baca juga:  TK Pembina Rendang, Sukses Raih Juara Gerak dan Lagu "BPGTS"

Sementara salah seorang siswa, Gusti Ayu Dwi Prasanti mengaku sangat bangga karena kerja keras tim mading SMPN 3 Kediri dapat meraih juara dalam BPGTS. Untuk tema mading di sekolah dikatakannya selalu disesuaikan dengan tema terhangat saat itu. “Senang rasanya bisa meraih juara, dan ini tentu saja akan memotivasi kami untuk terus berkarya lebih baik lagi kedepan, tentunya dengan bimbingan guru,” ucapnya. (puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.