XL menggelar XL Future Leader angkatan ke-7 pada tahun ini. (BP/ist)

SURABAYA, BALIPOST.com – XL Future Leaders (XLFL) Global Thinking kini memasuki tahun ke-7. XL Axiata kembali membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengikuti program XLFL yang dibuka mulai 1 April hingga 31 Juli 2018.

Caretaker Vice Presiden XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim mengatakan tahun ini akan menjadi tahun ketujuh bagi Program XLFL Global Thinking. “Kembali kami membuka kesempatan bagi para mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan berbagai manfaat melalui program yang sangat bagus ini. Kami percaya, apa yang kami berikan melalui program ini akan sangat mendukung para siswa untuk mempersiapkan diri mereka masuk dalam dunia global dan digital,” jelasnya.

Saat ini sudah ada 6 angkatan yang terbentuk dengan 4 angkatan di antaranya telah menyelesaikan program yang kami berikan. Total, program ini telah berhasil diselesaikan oleh 550 peserta sejak dimulainya program ini.

Imam Mualim menambahkan, tahun ini sosialisasi berbeda dari XLFL yang sebelumnya. Di tahun ini, sosialisasi dilakukan lewat diskusi publik yang membahas tentang isu yang terkait di tiap daerah yaitu Bandung, Makassar, Medan, Surabaya, Jakarta, dan Yogyakarta. Diskusi public yang di Surabaya ini mengambil tema “Youth In Politics” yang diadakan di Gedung C Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) Kampus B Universitas Airlangga (Unair).

Baca juga:  Sambut Ramadan, XL Tawarkan Beragam Bonus

Ia mengatakan pertimbangan memilih tema diskusi publik ini,karena XL ingin mengajarkan dan melatih para siswa untuk lebih peka terhadap kondisi dan permasalahan yang ada di daerah mereka masing-masing. Selain diskusi publik, XLFL juga mengadakan sosialisasi program di 26 universitas yang tersebar di berbagai daerah di tanah Air.

Program sosialisasi XLFL ini akan berlangsung pada April hingga Juli 2018. Pada sosialisasi ini, XL Axiata akan menjelaskan mengenai program XLFL angkatan ke-7 kepada para mahasiswa serta akan ada takshow interaktif dan sharing session.

Untuk bisa mengikuti program berdurasi 2 tahun ini, syarat yang harus dipenuhi antara lain adalah berstatus sebagai mahasiswa aktif, berusia maksimal 21 tahun, pada saat mendaftar sedang menempuh tahun pertama atau kedua program S-1, terbuka untuk semua jurusan, serta memiliki IPK minimal 2,8. Program XLFL ini terbuka untuk seluruh mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk program XLFL tahun ini, jumlah peserta yang diterima berjumlah minimal 150 orang terpilih melalui serangkaian seleksi ketat yang diadakan oleh XL Axiata. Tidak ada kuota khusus untuk masing-masing daerah pada saat seleksi peserta dilakukan. (Diah Dewi/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.