Aparat kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung obyek wisata di Bangli. (BP/nan)

BANGLI, BALIPOST.com – Ancaman terorisme yang terjadi belakangan ini membuat jajaran kepolisian Siaga I melakukan pengamanan tidak terkecuali di Polres Bangli. Untuk mencegah terjadinya ancaman terorisme, pihak kepolisian melakukan pengaman di objek vital termasuk di sejumlah objek wisata.

Untuk memastikan keamanan, pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung yang hendak masuk berkunjung ke objek wisata. Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, mengatakan terkait situasi ancaman teroris belakangan ini langsung disikapi dengan kesiapsiagaan penuh.

Jelas Waluyo, pihaknya meminta kepada seluruh anggota untuk terus memonitor perkembangan jaringan teroris jangan sampai terjadi di wilayah Bangli.  Seian itu, pihaknya juga meminta anggota mengatensi setiap kegiatan masyarakat untuk dilakukan pengamanan. “Kita minta supaya membangun sistem keamanan di wilayah Bangli dan akan dilaksanakan secara maksimal. Tutup celah yang memungkinkan teroris masuk ke wilayah Bangli,” tegasnya.

Baca juga:  Tulamben Mulai Ramai Lagi Dikunjungi

Dikatakan Waluyo, pihaknya melakukan pengamanan di sejumlah objek vital dan sejumlah obyek wisata untuk mengantisipasi ancaman terorisme. Pihaknya juga telah mengumpulkan bhabinkamtibmas untuk antisipasi di desa. Jika ada orang yang tak dikenal dan mencurigakan, suapaya mereka bisa segera dilaporkan.

“Bagi wisatawan atau pengunung yang hendak masuk ke objek wisata, kita melakukan pemeriksaan kendaraan, dan barang bawaan. Upaya itu dilakukan untuk menjaga keamanan di lokasi agar benar-benar aman terkendali,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.