Pesepak bola PS Badung menguasai bola, ditempel ketat lawannya dari Bogor FC, dalam latih-tanding, di Lapangan Samudra, Kuta, Badung, Kamis (3/5). (BP/nel)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim tuan rumah PS Badung berhasil mengalahkan tamunya Bogor FC, dengan skor 1-0 (0-0), dalam latih-tanding, di Lapangan Samudra Kuta, Badung, Kamis (3/5). Baik PS Badung maupun Bogor FC, merupakan tim kontestan Kompetisi Liga 3 yang menyiapkan diri ke putaran nasional.

Gol semata wayang kemenangan Tim Keris hasil gocekan Epson di menit ke-54, yang mengoyak gawang Bogo FC yang dikawal Khairil Zul Ashar. Sampai wasit Made Puja meniup peluit panjang, skor akhir PS Badung tetap unggul 1-0.

Pasca uji coba, pelatih PS Badung AAK Bramastra mengakui, timnya baru terbentuk tiga pekan, sedangkan Bogor FC terbentuk tiga bulan lalu. Agung Bram memuji asuhannya yang cukup piawai dalam melakukan transisi dari penyerangan ke pertahanan atau sebaliknya. “Gol Epson tercipta berkat anak-anak pintar memanfaatkan transisi,” puji Agung Bram.

Selanjuntya, dirinya akan memprogamkan latihan mulai umum, seperti penggenjotan fisik.
Sementara CEO Bogor Fc Effendi Syahputra, menjelaskan, dirinya tak mempermasalahkan timnya menang atau kalah dalam uji coba. Yang jelas, pihaknya memilih pemusatan latihan di Bali, sebab mengagendakan serangkaian uji coba, melawan Bali United di Stadion Dipta, Ganyar, Minggu (6/5), serta meladeni Bali United U-19, pada Rabu (9/5) mendatang. “Kami melakukan pemusatan latihan di Pulau Dewata selama sepuluh hari, mulai Rabu (2/5) lalu,” ujar Effendi.

Baca juga:  Cukur IM, PS Badung U-17 Buka Peluang

Usai berlatih di Bali, Bogor FC bakal meneruskan perjalanan ke Banyuwangi, guna meladeni Tim Liga 3 Persewangi. Effendi menerangkan, di antara 24 skuad Bogor FC, terdapat empat pemain Bali United.

Mereka adalah Komang Adi Parwa dan kiper Putu Pager Wirajaya. “Mereka ini kami pantau, sejak mengusung bendera Persikad Kabupaten Depok,” tuturnya.

Selain itu, dua mantan Bali United U-19 juga bergabung yakni Arapenta Poerba dan kiper Khairil Zul Ashar. Effendi mengemukakan, timnya cukup bermaterikan 24 pemain, namun yang terpenting, bisa membawa promosi ke Liga 2, pada musim kompetisi tahun depan. “Kalau pemain, kami mungkin hanya kekurangan seorang lagi,” ungkap dia. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.