Garuda Indonesia, Polri, dan BNN mendeklarasikan komitmen antinarkoba dan hoax. (BP/ist)

JAKARTA, BALIPOST.com – Maskapai nasional Garuda Indonesia bersinergi bersama Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) menyuarakan komitmen deklarasi bersama dalam mendukung pemberantasan narkoba dan kampanye anti hoax. Deklarasi bersama tersebut dilaksanakan langsung oleh Dirut Garuda Indonesia Pahala N. Mansury bersama Kadiv Humas Irjen Pol Setyo Wasisto dan Kepala BNN Heru Winarko di Jakarta, Rabu (2/5).

Kegiatan deklarasi anti narkoba dan anti hoax tersebut merupakan bagian dari komitmen bersama dalam mendukung pemberantasan narkoba, serta menjadi upaya dalam meningkatan pemahaman masyarakat akan pentingnya edukasi tentang kampanye anti hoax.

Baca juga:  Padanggalak Disisir, Ini Hasilnya

Pahala mengungkapkan, deklarasi ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan mendukung upaya seluruh pemangku kepentingan memastikan masyarakat teredukasi dengan baik akan bahaya narkoba dan penyebaran berita hoax. “Sebagai penyedia jasa transportasi udara tentunya kami sadari bahwa kami juga memiliki peranan signifikan dalam mendukung upaya seluruh pihak dalam mencegah masuknya akses penyebaran narkoba khususnya melalui jalur penerbangan internasional maupun domestik,” jelas Pahala.

Sementara itu Setyo Wasisto mengapresiasi Garuda Indonesia sebagai maskapai national flag carrier yang berinisiatif berperan aktif dalam mendukung upaya bersama melalui kampanye anti hoax. Khususnya melalui edukasi seluruh jajaran manajamen, operasional, dan karyawan akan pentingnya pemahaman dalam menyikapi pemberitaaan hoax.

Baca juga:  Bawa Poster "Awas Ada Tukang Kawal Jogging," Pelajar Dikejar Polisi

Setyo menambahkan, penyebaran berita Hoax yang marak terjadi saat ini dinilai bisa menjadi ancaman serius bagi stabilitas nasional, dan ekonomi bangsa Indonesia. Untuk itu, kesadaran akan pentingnya menyaring peredaran informasi secara tepat guna menjadi penting untuk diketahui dan dipahami oleh seluruh pihak.

“Selain itu, masyarakat juga harus semakin jeli dalam menyikapi peredaran pemberitaaan hoax yang kini marak terjadi pada lini digital dan sosial media,” tutup Setyo

Baca juga:  KBS Ace Kampanye di Seraya Timur

Sedangkan Kepala BNN Heru Winarko juga turut menyampaikan dukungan atas komitmen Garuda Indonesia. “Sebagai maskapai penerbangan terdepan di Indonesia, Garuda Indonesia punya peran penting untuk melakukan pengawasan arus transportasi udara baik penumpang maupun barang, khususnya terhadap akses jalur penerbangan yang riskan akan penyelundupan narkoba,” jelas Heru. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *