BANGLI, BALIPOST.com – Ratusan anak dan remaja di Kabupaten Bangli, Sabtu (21/4) unjuk kebolehan dalam ajang penjaringan bakat KPU Got Talent. Acara yang digelar KPU Bangli di Balai Banjar Kelurahan Kubu, Bangli merupakan upaya KPU dalam menjaring dan mengembangkan minat dan bakat generasi muda di Kabupaten Bangli.

Disamping tujuan utamanya untuk menyosialisasikan pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019. Acara KPU Got Talent yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kartini diisi berbagai penampilan bakat peserta. Diantaranya tari-tarian, karate, pertunjukan seni music gitar, dan lainnya.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan berbagai lomba seperti mewarnai dan lomba busana ke pura. Untuk memberikan penilaian terhadap penampilan para peserta,KPU Bangli melibatkan tiga orang juri yang berkompeten. Acara KPU Got Talent juga diisi hiburan yang dibawakan sekaa bondres Rare Kual.

Ketua KPU Bangli Dewa Agung Lidartawan mengatakan, tujuan utama dilaksanakannya acara KPU Got Talent adalah untuk menyosialisasikan Pileg dan Pilpres yang akan berlangsung 2019 mendatang. Selain itu acara ini juga bertujuan untuk menjaring bakat generasi muda di Kabupaten Bangli.

Baca juga:  KPU Denpasar Touring ke 4 Pasar Tradisional

Menurutnya, generasi muda di Bangli memiliki banyak talenta, hanya saja selama ini tidak muncul ke permukaan karena minimnya acara yang bisa mewadahi bakat dan talenta mereka. “Talenta ini harus dikembangkan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin yang baik ke depan,” jelasnya.

Lidartawan juga menyampaikan alasan memilih pelaksanaan lomba yang melibatkan anak-anak, karena dengan cara itu, pihaknya bisa lebih banyak menghadirkan warga. Anak yang tampil sebagai peserta dalam acara KPU Got Talent, umumnya akan diantar dan didampingi oleh orang tuanya. “Kehadiran para orangtua ini lah yang menjadi sasaran sosialisasi kita. Dari target 500 peserta sosialisasi, kita pastikan telah terpenuhi,” kata komisioner KPU asal Susut ini.

Lebih lanjut disampaikan bahwa peserta KPU Got Talent yang berhasil tampil menjadi juara nantinya akan dilibatkan dalam kegiatan sosialisasi pemilu yang dilakukan KPU. Pihaknya berharap acara seperti ini kedepannya bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.