BNNK Badung mengangkap sindikat jaringan narkoba asal Jawa Timur. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim Berantas BNNK Badung mengungkap sindikat narkoba asal Jawa Timur (Jatim) beraksi di Bali. Ada tiga orang dibekuk yaitu Heri Susyanto (24), Heri Hanto alias Bom-bom (41) dan Hamdani alias Dani (31), Jumat (13/4).

Kepala BNNK Badung AKBP Ni Made Masmini, Senin (16/4) mengatakan, Heri asal Surabaya ini ditangkap di Jalan Gunung Andakasa Gang Raflesia Denpasar Barat (Denbar). Peran pelaku tak lain sebagai peluncur.

Kronologisnya, setelah dilakukan pemantauan, pelaku tepergok mengambil sesuatu di pinggir jalan. Setelah ditangkap dilanjutkan penggeledahan dan pelaku mengakui menyimpan satu paket sabu-sabun (SS) di dalam tas pinggangnya. Setelah ditimbang beratnya 1,6 gram bruto.

Saat diinterogasi, Heri mengaku membeli dari temannya, Heri Hanto alias Bom-bom. Tanpa buang waktu lagi, pukul 18.00 Wita, anggota BNNK Badung menggerebek kosnya di wilayah Dalung, Kuta Utara.

Baca juga:  Tiga Tersangka Ditetapkan Sebagai Pengedar di Klungkung

Di dalam kamar pelaku disita satu paket SS ditemukan di bawah kasur beratnya 0,5 gram, bong dan HP. Dari penangkapan dua pelaku tersebut dikembangkan lagi.

Pada Sabtu (14/4) pukul 09.30 Wita, dibekuk Hamdani di wilayah Desa Tibubeneng, Kuta Utara. Petugas menggeledah kamar pelaku asal Madura, Jatim ini dan di dalam lemari pakaiannya ditemukan dua paket SS seberat 1,2 gram bruto, dua buah pipet kecil warna putih ujungnya lancip, satu bendel plastik klip, satu pipa kaca, empat buah plester, dua gunting kecil, enam HP dan uang tunai Rp 300 ribu.

“Saat ini ke ketiga pelaku tersebut dilakukan penyidikan di BNNK Badung. Penyidik berupaya mengembangkan lagi kasus ini guna bisa mengungkap jaringan diatasnya,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.