Siswa SMKN 1 Klungkung mengikuti UNBK pada Senin (2/4). (BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) digelar mulai Senin (2/4) hingga Kamis (5/4). Pelaksanaan hari pertama di Klungkung berlangsung lancar.

Hanya satu siswa, Ni Putu Suryantini, yang absen mengikuti UNBK ini. Suryantini adalah seorang siswa Jurusan Akutansi dari SMKN 1 Klungkung. Ketidakhadirannya dalam UNBK SMK ini karena harus menjalani operasi usus buntu.

Kepala UPT SMA/K Klungkung, Dinas Pendidikan Provinsi Bali, I Nyoman Ratmaja mengatakan siswa tersebut akan mengikuti ujian susulan. Hanya jadwalnya belum dipastikan. “Yang jelas kami tetap memberikan kesempatan untuk mengikuti ujian,” tegasnya.

Terkait pelaksanaan ujian tahunan itu, secara umum berjalan lancar. Jaringan internet dan listrik yang rentan terjadi gangguan, belum ada masalah. “Ada gangguan teknis sedikit-sedikit. Tetapi pada umumnya berjalan lumayan lancar,” sebutnya.

Baca juga:  Petugas Jaga Malam Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Mandi

Total siswa yang mengikuti UNBK SMK adalah 1.231 orang. Mereka berasal dari SMK Eka Widya Semara sebanyak 12 siswa, SMKN 1 Klungkung (456 siswa), SMK Panca Atma Jaya (32 siswa), Yapparindo (396 siswa), PGRI Klungkung (56 siswa), SMK TI Global (11 siswa), dan SMK 1 Nusa Penida (268 siswa). (Sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.