Siswa SMKN 1 Klungkung mengikuti UNBK. (BP/dok)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) digelar mulai Senin (2/4) hingga Kamis (5/4). Pelaksanaan hari pertama di Klungkung berlangsung lancar.

Hanya satu siswa, Ni Putu Suryantini, yang absen mengikuti UNBK ini. Suryantini adalah seorang siswa Jurusan Akutansi dari SMKN 1 Klungkung. Ketidakhadirannya dalam UNBK SMK ini karena harus menjalani operasi usus buntu.

Kepala UPT SMA/K Klungkung, Dinas Pendidikan Provinsi Bali, I Nyoman Ratmaja mengatakan siswa tersebut akan mengikuti ujian susulan. Hanya jadwalnya belum dipastikan. “Yang jelas kami tetap memberikan kesempatan untuk mengikuti ujian,” tegasnya.

Baca juga:  48 SMP di Buleleng Siap Gelar UNBK

Terkait pelaksanaan ujian tahunan itu, secara umum berjalan lancar. Jaringan internet dan listrik yang rentan terjadi gangguan, belum ada masalah. “Ada gangguan teknis sedikit-sedikit. Tetapi pada umumnya berjalan lumayan lancar,” sebutnya.

Total siswa yang mengikuti UNBK SMK adalah 1.231 orang. Mereka berasal dari SMK Eka Widya Semara sebanyak 12 siswa, SMKN 1 Klungkung (456 siswa), SMK Panca Atma Jaya (32 siswa), Yapparindo (396 siswa), PGRI Klungkung (56 siswa), SMK TI Global (11 siswa), dan SMK 1 Nusa Penida (268 siswa). (Sosiawan/balipost)

Baca juga:  Anggaran Beasiswa Siswa SMA/SMK Swasta Dikembalikan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *