Pejudo
Dua pejudo asal Dojo Samplangan, Gianyar, Bali, yakni Kadek Pasek Karisna (kanan) bersama Dewa Rama Warmaputra (kiri) menyatakan hengkang dari Bali, dan siap mengusung bendera Jabar, di ajang nasional. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dua pejudo hasil binaan pelatih Wayan Mudra dari Dojo Samplangan, Gianyar, serta peraih emas Porprov Bali XIII/2017, untuk tuan rumah Gianyar, yakni Kadek Pasek Karisna (81 kg), dan Dewa Rama Warmaputra (66 kg), dipastikan hengkang dari Bali, dan siap mengibatkan bendera Jabar, di event nasional.

Wakil Ketua Pengprov JSI Bali nengah Sudiartha, di Denpasar, Jumat (2/3), menjelaskan, Pasek Karisna dan Dewa Rama, saat ini menjadi anggota Brimob, di Mako Kelapa Dua, Bogor, Jabar.

Sudiartha mengisahkan, Pasek Karisna dan Dewa Rama menempuh pendidikan Brimob, di Watukosek, Jatim. Selanjutnya, mereka berdinas di jajaran Polda Bali.

Dalam perjalanan kariernya, kata dia, Pasek Karisna dan Dewa Rama diperbantukan dinas di Mako Brimob, Kelapa Dua. Secara kebetulan, Kejurnas Judo Kapolri Cup 2017, digelar di Mako Brimbob Kelapa Dua, pada Agustus 2017 lalu. Tim judo Mako Brimob Kelapa Dua, yang hanya menerjunkan dua pejudo Pasek Karisna dan Dewa Rama, sukses merebut 3 emas, dan 1 perak, di ajang Kapolri Cup.

Baca juga:  Gunung Agung Siaga, Pasukan Brimob Disiagakan

Ketiga medali emas dipersembahkan Pasek Karisna yang mendulang dua emas, di kelas 81 kg untuk umum, dan anggota polri. Sedangkan Dewa Rama menyumbang sekeping emas di kelas 66 kg untuk anggota polri, dan satu perak, di kelas yang sama, untuk kategori umum.

‘’Sejak itu, kedua pejudo sering mewakili Mako Brimob Kelapa Dua, dalam berbagai event,’’ ungkap Sudiartha. Dikemukakan, saat ini secara administrasi pelepasan dari pejudo Pengkab PJSI Gianyar sedang diurus.  ‘’Tenaga mereka dipakai Jabar,’’ terangnya. (daniel/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.