TABANAN, BALIPOST.com – Mobil milik Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Tabanan terperosok di jalur Tabanan – Tunjuk tepatnya di areal persawahan Desa Tunjuk, Jumat (23/2) dinihari. Terperosoknya mobil Damkar ini terjadi saat hendak menghindari mobil yang datang dari arah berlawanan.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Dinas Satuan Polisi Pamong Paraja Tabanan, I Ketut Suardi mengatakan kejadian terperosoknya mobil Damkar terjadi sekitar 05.30 wita. Saat itu mobil Damkar sedang berangkat untuk rolling penjagaan di TMP Margarana dimana acara penyerahan sertifikat tanah oleh Presiden RI Jokowi berlangsung.

“Sejak Kamis (22/2) Damkar telah standby di Taman Pujaan Bangsa Margarana untuk kegiatan kunjungan Presiden Joko Widodo. Saat kegiatan tersebut, mobil pemadam yang disiagakan sebanyak dua unit,” ujarnya.

Baca juga:  Tiga Siswa SD Terperosok Ke Jurang

Sebelum kejadian, anggota Damkar Tabanan melakukan rolling penjagaan. Saat berangkat dari kantor Damkar Tabanan dan tiba di jalur Tabanan-Tunjuk, terjadilah peristiwa itu.

Akibat kedua kendaraan ngebut, salah satu harus memelankan laju kendaraan untuk menghindari tabrakan. Akhirnya anggota Damkar membanting setir kiri dan terperosok ke dalam parit.

Karena peristiwa itu, Suardi pun bingung mencari ongkos derek yang ditaksir sampai Rp 2 juta. Mobil bisa diderek sekitar pukul 12.30 wita. “Kami tidak ada anggaran untuk musibah seperti ini, nanti diurus yang penting kendaraan bisa dievakuasi dan anggota selamat,” katanya saat memantau proses evakuasi truk. (Wira Sanjiwani/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.