SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pembukaan masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Klungkung berlangsung, Kamis (15/2) di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya. Kedua paslon menyatakan tidak akan mencederai hajatan politik lima tahunan itu dengan aksi negatif.

Cabup Tjokorda Bagus Oka didampingi Cawabup I Ketut Mandia menyatakan sejak pilkada berlangsung di Kabupaten Klungkung, tidak pernah terjadi konflik antarmasyatakat. Seluruhnya berjalan damai. Pihak yang kalah menerima seluruh keputusan.

Demikian pula pendukung. “Pilkada mulai di Klungkung tahun 2008. Dari itu tidak pernah ada konflik. Tahun ini, kami pastikan berjalan damai. Begitu juga dari pendukung. Politik uang juga dipastikan tidak ada,” ungkapnya. Paket Bagia ini diusung PDI-P dan PKPI, serta didukung PAN, PKB dan Hanura. 

I Nyoman Suwirta didampingi I Made Kasta mengungkapkan pilkada ini harus mampu menjadi edukasi untuk masyarakat. Seluruhnya berjalan tanpa adanya pelanggaran. “Kami juga komitmen untuk menjaga kedamaian. Begitu juga politik uang, tidak ada,” tandasnya. Paket Suwasta ini diusung Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, dan NasDem serta didukung PBB dan PKS.

Baca juga:  Pohon Jati Tumbang di Cekik, Lalin Denpasar-Gilimanuk Macet

Sesuai informasi dari komisi Pemilihan Umum, kampanye berlangsung sampai 23 Juni 2018. Masing-masing paslon sudah diberikan jadwal. (Sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.