JAKARTA, BALIPOST.com – Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia terus melakukan ekspansi bisnis dengan membuka rute baru untuk melanjutkan pertumbuhan positif yang diperoleh. Kali ini dengan membuka penerbangan langsung Jakarta – Banyuwangi dan menerbangkan tamu istimewa Menteri Pariwisata Arief Yahya.

“Penerbangan perdana ke Banyuwangi ini merupakan komitmen Citilink Indonesia mendukung pengembangan pariwisata nasional yang masih bisa dijelajahi di Banyuwangi yang dikenal sebagai kawasan segitiga berlian, yaitu Kawah Ijen, Pantai Plengkung, dan Pantai Sukomade,” kata Menpar Arief Yahya sebelum Iepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Kamis (15/2).

Penerbangan langsung rute baru Jakarta melalui bandara Soekarno Hatta – Banyuwangi menggunakan pesawat Boeing B-735 berkapasitas 120 penumpang untuk satu kali penerbangan setiap harinya. “Diharapkan dengan rute baru Citilink Indonesia ke Banyuwangi dapat mendorong percepatan mendorong percepatan pariwisata sekaligus meningkatkan konektivitas Banyuwangi dengan daerah lainnya di Indonesia serta untuk memperkenalkan pariwisatanya ke level internasional,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dalam kesempatan yang sama.

Baca juga:  Mau Berlari Sambil Nikmati Keindahan Pantai? Ikut Bira Beach Run Saja

Diharapkan juga pembukaan rute baru ini dapat mendukung upaya pemerintah setempat dalam melakukan perbaikan infrastruktur, konsolidasi kekayaan budaya Iokal serta konsolidasi masyarakat pariwisata.

Selain itu, penerbangan rute Jakarta Banyuwangi ini juga merupakan kontribusi Citilink Indonesia dalam mewujudkan target pemerintah untuk memenuhi angka kunjungan wisatawan mancanegara sebesar 20 juta kunjungan pada tahun 2019.

Citilink Indonesia juga melihat Banyuwangi memiliki pasar yang potensiaI untuk mengakomodir masyarakat sekitarnya dengan menyediakan alternatif penerbangan langsung ke Jakarta. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.