Dandim Buleleng saat melakukan kunjungan. (BP/ist)

 

SINGARAJA, BALIPOST.com – Setelah memegang tongkat kendali, Dandim 1609 Buleleng Ietkol Inf. Verdy De Irawan, SH.M.Tr (Han) berkunjung ke koramil Senin (12/2). Dari kunjungan itui, peralatan di masing-masing koramil harus dijaga dengan baik.

Di samping itu, kebersihan lingkungan koramil harus dijaga. Dandim 1609 Buleleng sendiri membawahi sembilan koramil mulai dari Koramil Buleleng, Sukasada, Sawan, Kubutambahan, Tejakula, Banjar, Seririt, Gerokgak, dan Koramil Busungbiu.

Dandim Ietkol Inf. Verdy De Irawan mengatakan, alasan mengapa peralatan dan kebersihan diatensi dengan baik, karena kondisi peralatan yang baik dapat menunjang tugas-tugas dinas setiap prajurit TNI. Selain itu, menjaga kondisi peralatan yang ada juga bermanfaat untuk mengetahui kalau peralatan itu mengalami kerusakan, sehingga lebih lebih dilaporkan untuk mendapat penanganan sesuai mekanisme yang sudah ada. “Di Koramil itu sudah disiapkan peralatan dan apapun itu harus dijaga, sehingga bisa berfungsi dengan baik dan kalau misalnya ada kerusakan atau masalah lain, maka bisa diketahui lebih awal untuk ditindaklanjuti dengan mekanisme yang ada,” katanya.

Baca juga:  Diskominfo Gianyar Gelar Sosialisasi Persandian Dan Pengenalan Peralatan Sandi

Kebersihan, dikatakannya juga tidak kalah pentinggnya untuk dilakukan para prajurit di setiap koramil. Lingkungan yang bersih dan terawat itu mendukung kesehatan setiap anggota TNI dan kondisi lingkungan yang asri juga menunjukkan bagaimana kepribadian prajurit TNI yang peduli untuk menjaga lingkungan mulai dari markas hingga tempat-tempat umum. “Seluruh peralatan dan kebersihan di lingkungan tugas kita harus dijaga dengan baik. Dua hal ini penting karena peralatan yang terjaga kondisinya akan menunjang tugas itu sendiri dan keberishan lingkungan juga penting membuat kita nyaman melaksanakan tugas-tugas,” katanya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.