Ketua KPU Klungkung, Kariada bersama Paslon Pilkada Klungkung, Senin (12/2). (BP/dok)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Penetapan pasangan calon (paslon) yang akan menjadi peserta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Klungkung digelar Senin (12/2). Untuk pengundian nomor urut akan digelar pada Selasa (13/2).

Menurut Ketua KPU Klungkung, I Made Kariada, massa yang hadir saat pengundian di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Lapangan Puputan Klungkung dibatasi 100 orang untuk masing-masing paslon. “Pengundian nomor urut akan digelar besok, pukul 09.00 Wita,” katanya.

Terkait penetapan Paslon di Pilkada Klungkung, kedua bakal Paslon I Nyoman Suwirta dan I Made Kasta (Suwasta) maupun Tjokorda Bagus Oka dan I Ketut Mandia (Bagia) ditetapkan menjadi pasangan calon yang akan bertarung. Kariada mengungkapkan penetapan ini dilakukan setelah ada penelitian berkas pendaftaran. Seluruhnya dinyatakan memenuhi persyaratan. “Semua memenuhi persyaratan. Hari ini ditetapkan jadi paslon,” ungkapnya.

Baca juga:  Masa Tenang, Ajakan Memilih di Medsos Masih Berlangsung

Saat penetapan, Tjokorda Bagus Oka tidak didampingi calon Wakil Bupati I Ketut Mandia. Tjok Bagus mengatakan Mandia ada kesibukan. Namun, ia menegaskan hal itu tak mempengaruhi proses pilkada selanjutnya.

Terkait nomor urut yang akan diundi besok, kedua Paslon tidak mengharapkan nomor khusus. Semua dianggap sama. Itu dinilai hanya sebatas simbol. (Sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.