NEGARA, BALIPOST.com – Akibat pecah ban, sebuah truk penuh muatan makanan ringan terguling di pinggir jalan Denpasar-Gilimanuk, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jumat (9/2) malam. Truk dengan nomor polisi DR 8542 AA ini juga menimpa bangunan warung yang milik warga.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun bangunan permanen milik Edi Mulyono (40) yang digunakan untuk warung Bakso mengalami kerusakan akibat tertimpa bagian belakang truk.

Dari informasi yang dihimpun di TKP, kejadian terjadi sekitar pukul 22.00 Wita. Truk yang melaju dari arah Gilimanuk ini sebelum terguling sempat mengalami pecah ban di bagian belakang. “Bannya pecah, suaranya ledakan sampai ke rumah. Ternyata truk itu terguling,” terang Ketut Suardika (38) salah seorang warga Tukadaya saat ditemui di TKP.

Truk tersebut terguling saat hendak minggir mengganti ban tidak jauh dari jembatan Tukadaya. Saat hendak mencari tempat parkir itulah, truk terguling di halaman rumah warga dan menimpa bangunan warung.

Sementara itu pemilik warung, Edi Mulyono mengatakan saat kejadian warungnya sedang tutup. Pria berambut panjang ini mengaku saat truk hendak parkir di depan warung dirinya sedang berada di dalam dan melihat. “Saat berjalan di depan itu saya sudah khawatir, karena pinggiran jalan itu tidak rata. Jarang ada truk yang berani parkir disini,” ujarnya.

Baca juga:  Hujan Disertai Angin Kencang Melanda, Pohon Besar Tumbang Timpa Pura Prajapati Denpasar

Edi kemudian berlari keluar untuk melihat dan tak berselang lama truk ambruk hingga menimpa warungnya. Selain pinggir aspal yang tidak rata, di dekat lokasi tersebut juga ada kabel listrik khawatirnya tersangkut bagian atas truk.

Akibat tertimpa truk itu, bangunan warung miliknya memang masih berdiri. Tetapi hampir seluruh bangunan miring dan atap pecah.

Diperkirakan dampak kerusakan hingga belasan juta rupiah. Polisi dari Satlantas Polres Jembrana dan Polsek Kota Negara langsung turun melakukan pengamanan disekitar lokasi truk terguling itu.

Pasalnya jalur tersebut merupakan jalur padat terutama kendaraan barang baik dari arah Gilimanuk maupun Denpasar. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.