Jalan ke Pura Kembang Rejasa di Marga, Tabanan tidak bisa dilalui karena tertutup material longsor, Kamis (1/2). (BP/ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Selain banjir dan pohon tumbang, longsor juga terjadi Kamis (1/2) di wilayah Kecamatan Marga, Tabanan. Kejadian longsor ini diketahui sekitar pukul 06.00 wita, di jalan beji Pura Kembang Rejasa, Banjar Dinas Kikik, Desa Geluntung, kecamatan Marga.

Salah seorang warga, Made Tires (63) asal Banjar Tengah, Desa Marga Dajan Puri saat itu hendak ke beji Pura Puncak Kembang Rejasa Merta Sari. Namun saat di perjalanan menuju pura beji, tepatnya saat melintas di jalan menuju ke beji Pura Puncak Kembang Rejasa Merta Sari, pensiunan guru ini melihat tanah tebing sebelah selatan jalan yang berisi pohon bambu milik Wayan Ruta telah menutupi jalan menuju pura tersebut.

Baca juga:  Sepekan Terakhir, Badung Dilanda Bencana Pohon Tumbang dan Longsor

Ia pun kemudian melaporkan kepada prajuru adat dan meneruskan ke BPBD Tabanan. Mendapat laporan tersebut, petugas TRC BPBD Tabanan langsung turun ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan I Putu Trisna Widiatmika mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan ke lokasi. “Usai mendapat laporan, petugas TRC sudah langsung ke titik lokasi longsor, saat ini material longsor sudah bisa ditangani,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.