loker
Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Wirajaya menginterogasi tersangka Bouzid Kherci.(BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Barang dan uang milik Miles Patrick Dunne (19) asal Australia disimpan di loker Bali Green Surf di Jalan Drupadi II, Seminyak, Kuta, Badung, disatroni maling belum lama ini. Akibatnya uang dan laptop yang ditaruh di loker tersebut, hilang.

Pelakunya yaitu Bouzid Kherci (38) asal Algeria. Pelaku ditangkap beberapa jam setelah kejadian.

Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Wirajaya, Selasa (23/1) mengatakan, awalnya korban menyimpan barang-barang di dalam loker tersebut. Setelah itu datang pelaku pura-pura mencari tempat menginap sambil mengatakan mencari temannya. “Korban tidak curiga terhadap kedatangan pelaku tersebut. Beberapa menit kemudian, pelaku langsung meninggalkan Bali Green Surf,” ujarnya.

Baca juga:  Dua Hari Sebelum Ditemukan Tak Bernyawa, Warga Australia Sempat Minum di Bar

Setelah itu, korban diberi tahu oleh karyawan Bali Green Surf, Komang Karmayasa jika pelaku mengambil barang-barang miliknya. Selanjutnya korban bergegas mengecek lokernya dan memang benar satu unit laptop, charger laptop dan charger HP, raib. Selain itu ia juga kehilangan uang Rp 1.070.000.

“Setelah menerima laporan kasus tersebut, anggota kami langsung ke TKP. Ciri-ciri pelaku sangat jelas karena banyak saksi melihat,” kata Kompol Wirajaya, didampingi Kanit Reskrim Iptu Ario Seni Wiboko.

Baca juga:  Villa dan Gudang Tak Berizin "Disemprit" Satpol PP

Berdasarkan laporan tersebut, tim Opsnal dipimpinan Panit Buser Iptu Putu Budiartama memburu pelaku. Setelah menyisir seputaran TKP, akhirnya pelaku yang menginap di Hotel Beneyasa di Jalan Benesari, Legian Kuta ini, dibekuk sebelah timur Hotel Mariot, Seminyak. Selanjutnya petugas menggeledah pelaku dan diamankan ransel berisi barang serta uang milik korban. (kerta negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *