sekda
Bupati Gianyar, A A Gde Agung Bharata, resmi melantik Ir. I Made Gede Wisnu Wijaya, MM sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Jumat, (19/1). (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Jabatan sekda kabupaten Gianyar yang sempat kosong pasca pemberhentian IB Gaga Adi Saputra, kini dilakukan pengisian. Kadek Wisnu Wijaya, Jumat (19/1), secara resmi dilantik Bupati Gianyar A A Gde Agung Bharata menduduki jabatan tersebut.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Gianyar No 821.2/06/BKPSDM tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar. Tampak hadir Wakil Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Gianyar.

Bupati Gianyar, A A Gde Agung Bharata mengatakan, Sekda merupakan jenjang karier tertinggi bagi PNS dan memiliki posisi strategis. Sekda berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan serta menjaga hubungan yang harmonis dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemkab Gianyar. Sekretaris Daerah merupakan motor penggerak yang ikut melaksanakan kebijakan daerah.

Sebelumnya, telah dilaksanakan seleksi terbuka pengisian JPT Pratama Sekda di Lingkungan Pemkab Gianyar dengan surat rekomendasi KASN No : BB-5/KASN/1/2018 tanggal 10 Januari 2018. Disusul surat persetujuan dari Gubernur Bali No : 821/459/MP/BKD tanggal 17 Januari 2018 tentang Koordinasi Pengisian JPT Pratama Sekda Kabupaten Gianyar. Kemudian terbitnya Surat Persetujuan Penetapan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Gianyar dari Deparatemen Dalam Negeri, No : 821/355/SJ tanggal 18 Januari 2018.

Baca juga:  Siapkan Gedung Baru RSUD Sanjwani Dengan Anggaran Rp 140 Miliar

Usai pelantikan, Sekda Ir. I Made Gede Wisnu Wijaya, mengatakan, langkah awal yang akan dilakukannya yakni menyukseskan pelaksanan pilkada serentak. Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Waki Bupati Gianyar dilanjutkan Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019.

Pihaknya juga akan merangkul semua kalangan untuk menyukseskan gelaran pilkada serentak di Kabupaten Gianyar. Seperti Filosofi lidi jika sendiri tak akan bisa bekerja secara maksimal, namun jika dikerjakan secara bersama menjadi satu kesatuan, dengan persepsi dan motivasi yang sama serta komitmen yang sama semua pekerjaan menjadi lebih ringan.

“Mari bersama bahu membahu untuk membangun gianyar ke depan. Yang terpenting komitmen kta bersama. Semua pada intinya ingin meningkatkan kesejahteran masyaraat ke depan,” terang Wisnu Wijaya. (manik astajaua/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.