GRESIK, BALIPOST.com – Sejumlah pedagang kaki lima di Kota Gresik mendapat banyak keuntungan saat musim hujan seperti sekarang ini. Salah satunya, penjual kuliner Dimsum yang ramai diserbu penikmat kuliner karena dinilai cocok disantap saat udara dingin.

Jika selama ini para penikmat kuliner dimsum harus membeli jajanan ini di restoran atau di pusat perbelanjaan, di Gresik terdapat pelaku usaha yang menjualnya dengan menggunakan truk makanan.

Cara ini ternyata mempermudah para pembeli untuk menikmati kuliner khas dari negeri tirai bambu tersebut. Bahkan, para pembeli rela antre untuk mendapatkan dimsum buatan rumah itu.

Salah satu pembeli, Mufita, mengatakan dimsum yang dijual lebih enak dan berbeda dari tempat lain lantaran cita rasanya yang lebih Jawa.

Baca juga:  Musim Hujan, Jalur KA Banyuwangi-Jember Rawan Longsor

Menurut sang penjual, Nanda Suprayitno, setidaknya ada tujuh varian dimsum yang ditawarkan. Dimsum tersebut adalah siomay crab, siomay chicken, chicken roll, pangsit, sushi, keicak, dan chicken ball.

Untuk menikmati jajanan khas yang tersaji hangat-hangat ini, pembeli cukup merogoh kocek enam ribu hingga empat puluh ribu tergantung paket yang dipilih. Ia mengatakan meski makananan khas Tiongkok, cita rasa sengaja sedikit diubah sehingga sesuai dengan lidah orang Jawa.

Di musim hujan seperti sekarang ini, penjual mengaku bisa menghabiskan hingga dua ratus porsi dimsum. (kmb/surabayatv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.