Pemotor melintasi ruas jalan yang amblas di Kota Amlapura. (BP/gik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat dalam seminggu terakhir, menimbulkan banyak kerusakan Infrakstruktur. Salah satunya, akses jalan utama di Kota Amlapura, dari Jalan Untung Surapati menuju Jalan Ngurai Rai.

Kerusakan jalan pada titik sebelah barat jembatan di Lingkungan Kertasari ini cukup parah, hingga mengakibatkan separuh badan jalan amblas. Dinas PUPR Karangasem dan Dinas Perhubungan Karangasem sementara sudah mengantisipasi dengan memasang tanda bahaya, agar tidak menimbulkan korban kecelakaan.

Baca juga:  Hujan, Produksi Listrik PLTS di Kayubihi Turun

Akses jalan tersebut amblas, sejak Senin (8/1). Saat itu, hujan terus turun sepanjang hari. Badan jalannya, seketika amblas ke utara. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Rusaknya cukup parah, separuh jalan amblas. Sekarang separuh lagi dipakai bergiliran. Tapi, waswas lihatnya, karena sisanya juga rentan amblas lagi,” kata warga setempat Wayan Weda.

Kerusakan jalan itu terjadi sepanjang sekitar 15 meter dengan lebar sekitar empat meter. Kepala Dinas PUPR Karangasem, I Ketut Sedana Merta, Rabu (10/1), mengaku sudah sempat turun bersama tim terkait. Kerusakan jalan ini sudah diukur untuk selanjutnya direncanakan perbaikannya.

Baca juga:  Jelang KTT G20, Pemilik Kendaraan Diimbau Tak Gunakan Knalpot Brong

Penanganannya akan dianggarkan dalam APBD Induk 2018. “Berapa anggaran yang dihabiskan, belum bisa dipastikan. Masih dihitung,” kata Sedana Merta. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *