Proyek Balai Budaya di Badung mulai digarap. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pembangunan Gedung Balai Budaya Graha Mangu Mandala mulai digarap. Proyek yang dianggarkan pada APBD Perubahan Badung 2017 akan digarap oleh PT. Tunas Jaya Sanur Jl. By Pass Ngurah Rai, Sanur Denpasar.

Kepala Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung, Ida Bagus Surya Suamba, mengatakan proyek balai budaya yang dirancang representatif tinggal dilanjutkan proses pembangunan fisik gedung. “Nanti pembangunan gedung lengkap dengan isinya,” ujar IB Surya Suamba, Senin (8/1).

Menurutnya, lelang lewat webside LPSE Kabupaten Badung diikuti sedikitnya 21 peserta. Pagu anggaran Rp 336.213.344.000 bersumber dari APBD Perubahan Badung 2017. Lelang terbuka itu dimenangkan oleh PT. Tunas Jaya dengan harga penawaran Rp 317.975.777.000. “Ya proses lelang sudah selesai, tinggal pengerjaan,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPR Badung, IGA Arinda menyebutkan proyek yang telah usai 21 Desember lalu akan mulai digarap. Pihak pemenang tender mulai melakukan pengukuran ulang dan persiapan ruang direksi. “Sudah mulai proyeknya. Sekarang sedang pengukuran ulang, mempersiapkan ruang direksi dan persiapan lainnya,” sebutnya.

Baca juga:  Dua Tahun, Pencemaran Limbah Cair di Kuta Belum Tertangani

Diterangkan, gedung budaya akan dibangun seluas 18 ribu meter persegi. Balai Budaya ini juga dilengkapi dengan gedung tertutup atau gedung opera theater yang menampung 2.600 penonton, ada dua balkon penonton, ada open stage yang dilengkapi dengan stage hidrolik.

“Selain itu dilengkapi piranti pendukung lainnya macam LED, sound system dan lighting yang berstandar internasional serta peranti lainnya. Jadi Balai Budaya ini untuk pergelaran yang bertaraf internasional untuk kesenian tradisional maupun modern,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.