penataan
Tukad bindu dilengkapi fasilitas olahraga. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tukad Bindu, Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur telah menjadi salah satu kawasan wahana air di Kota Denpasar. Penataan yang telah dilakukan Pemkot Denpasar bersama Yayasan Tukad Bindu dari kebersihan hingga terdapat kawasan kuliner. Dari penataan ini telah menjadikan Tukad Bindu meraih penghargaan Nasional dan menjadi tempat kunjungan kerja beberapa daerah di Indonesia.

Peningkatan fasilitas Tukad Bindu terus dilakukan Pemkot Denpasar yang saat ini melengkapi dengan alat fitness. Warga masyarakat yang berada di kawasan Kecamatan Denpasar Timur dan sekitarnya dapat memanfaatkan fasilitas berolahraga sembari menikmati kuliner dan wahana air di Tukad Bindu.

‘’Kali ini Pemkot Denpasar melengkapi fasilitas fitnes di Tukad Bindu yang sekaligus menjadi taman rekreasi bagi masyarakat setempat,’’ ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar Ketut Wisada, Selasa (2/1).

Lebih lanjut Wisada mengatakan fasilitas yang sama juga dilengkapi dikawasan Tukad Loloan, Sanur. Hal ini menjadi dorongan Walikota Rai Mantra dan Wakil Walikota Jaya Negara dengan tujuan agar semua tukad yang ada di Kota Denpasar menjadi ruang terbuka hijau. Dengan disediakan tempat fitness diharapkan masyarakat bisa berolah raga sambil menikmati indahnya pemandangan Tukad Bindu. Dengan difasilitasi tempat fitness Wisada juga berharap dapat mempromosikan wisata tukad yang ada diseluruh Kota Denpasar.

Baca juga:  Bus Sekolah di Denpasar Tunggu Pengadaan Kendaraan

Sementara itu Kepala Lingkungan Banjar Ujung sekaligus Komunitas Kali Bersih Gusti Rai Ari Temaja mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar karena telah memfasilitasi tempat fitness di Tukad Bindu. Dengan tempat fitness ini ia yakin masyarakat sekitar akan lebih banyak ke Tukad Bindu untuk berolah raga. Selain itu tempat fitness juga menjadi pelengkap Tukad Bindu sebagai objek wisata yang ada di Kesiman.

‘’Semoga dengan bertambahnya fasilitas saya berharap masyarakat semakin banyak berkunjung ke Tukad  Bindu , sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,’’ harapnya.

Seperti diketahui Pemkot Denpasar telah melakukan revitalisasi beberapa tukad yang ada di Denpasar, diantaranya Tukad Bindu, Tukad Tag-Tag, Tukad Loloan. Diantara tukad tersebut sebelum direvitalisasi menjadi tempat membuang sampah dan limbah. Sehingga penataan ini dilakukan Pemkot bersama masyarakat untuk memberikan edukasi kebersihan dan dimanfaatkan masyarakat menjadi taman rekreasi Jogging track, tempat mancing, arisan dan bersepeda. (asmara/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.