Zulkifli Hasan saat menerima para Motivator dari berbagai bidang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (21/12). (BP/har)
JAKARTA, BALIPOST.com – Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai ancaman yang paling berbahaya saat ini adalah munculnya ketidakpercayaan antar kelompok masyarakat (distrust) sehingga kepentingan kelompok makin menguat. Padahal, para pendiri bangsa sangat memahami kondisi bangsa Indonesia yang sangat beragam dan telah meletakkan nilai-nilai luhur yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI yang menjadikan perbedaan sebagai kekuatan.

“Kebhinnekaan mulai memudar, saling hujat, sebar hoax, dan sebagainya. Padahal, pada 72 tahun masalah itu sudah selesai dan semua pendiri bangsa ini sepakat bahwa Indonesia ini Bhinneka Tunggal Ika. Maka yang tidak sama tak perlu disamakan,” ucap Zulkifli Hasan saat menerima para Motivator dari berbagai bidang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (21/12).

Baca juga:  Poros Baru Pilgub Jatim Masih Disimulasikan

Menurut Zulkifli, nilai-nilai yang disebutnya itu merupakan 4 Pilar Kebangsaan dan diibaratkannya sebagai vitamin yang membuat daya tahan tubuh menjadi kuat. “Kalau daya tahan tubuhnya kuat, maka pengaruh penyakit apapun dari luar tak akan membuat badan sakit,” ungkapnya.

Sejumlah motivator beken hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Hermawan Kertajaya, Putu Putrayasa, dan Andrie Wongso. (Hardianto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.