Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat menerima penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya. (BP/ist)
JAKARTA, BALIPOST.com – Perusahaan jamu dan farmasi, PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk, menerima penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Hijau pada periode tahun 2016-2017. Penghargaan ini diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK).

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar M.Sc, disaksikan Wakil Presiden RI H. Muhammad Jusuf Kalla dan diterima oleh Direktur PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat. “Menjaga bisnis itu sama halnya dengan menjaga lingkungan. Kalau bisnisnya sukses, maka lingkungan juga harus sukses, karena sebuah perusahaan dapat dikatakan sukses, apabila ia bisa sukses dalam menjaga lingkungan sekitar,” terang Irwan.

Baca juga:  Sido Muncul Luncurkan Iklan Kuku Bima Energi yang Baru

Proper merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dengan tujuan mendorong industri agar dapat meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungan, juga menekankan ketaatan terhadap peraturan lingkungan hidup.

Sido Muncul mendapatkan Proper Hijau, karena perusahaan telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan dalam peraturan (beyond compliance). Kondisi itu bisa dilihat melalui pelaksanaan sistem pengelolaan lingkungan, pemanfaatan sumber daya hayati secara efisien, dan melakukan upaya tanggung jawab sosial dengan baik. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.