SEMARAPURA, BALIPOST.com – Turnamen Kijang Basket Ball kembali berlangsung di Kabupaten Klungkung tahun ini. Kegiatan itu dibuka langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di Lapangan Basket Vihara Dharma Ratna, Minggu (17/12). Melalui ini, diharapkan lahir bibit atlet yang potensial untuk mengikuti kompetisi di kancah yang lebih luas.

Ketua Panitia, Cucun Junaidi Kusuma menyampaikan pelaksanaan turnamen itu sebagai salah satu cara untuk mempromosikan olahraga basket yang ada di Kabupaten Klungkung. Ini berlangsung 4 hari, yakni dari 17 sampai 21 Desember 2017, dengan memperbutkan hadiah utama berupa Piala Bupati Klungkung 2017.  Pada event tahunan ini, panitia dan peserta diharapkan menjunjung tinggi sportifitas.

Pada turnamen ini, 8 Club akan bertarung, yakni Kijang Klungkung Basketball Club, SMA Negeri 2 Klungkung Basketball Team, Merpati Basketball Club Denpasar, Mangupura Basketball Club Badung, Soverdi Basketball Club Badung, Diatmika Basketball Club Badung, Takapit Basketball Club Denpasar, dan Aliansi Tegal Galang. “Kami berharap ini bisa memberikan semangat untuk membangkitkan olahraga basket. Bisa juga menumbuhkan sikap sportif saat bertanding,” ungkapnya.

Baca juga:  Pelaksanaan "City Tour" di Klungkung Belum Berjalan Mulus

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengungkapkan mengingat fungsinya sangat penting untuk pengembangan bidang olahraga, event ini diiharapkan bisa diadakan sesering mungkin, termasuk untuk tingkat pemula. “Yang terpenting agar diadakan event antar sekolah. Melalui ini akan dapat menemukan bibit-bibit atlet,” tegasnya.

Hal ini pun juga ditegaskan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Klungkung. “Dengan ini dapat terciptanya regenerasi pada atlet di masing-masing Cabang Olahraga yang terdapat di Kabupaten Klungkung,” imbuhnya.

Pada pertandingan pembuka antara Kijang Klungkung Basketball Club dengan SMAN 2 Semarapura, Bupati Suwirta mendapat kesempatan untuk jump shot. Pembukaan turnamen ini dimeriahkan berbagai hiburan, antara lain penampilan Cheerleader. Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua KONI Klungkung I Wayan Subamia, beserta undangan terkait lainnya. (adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.