cricket
Suasana pertandingan antara tim cricket Bali A melawan Kaltim, pada Kejurnas U-19, di Lapangan Unud, Bukit, Jimbaran, Badung, Senin (18/12). (BP/nel)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim cricket Bali A putra U-19 bermaterikan pemain seperti Daniel dan Ridwan, berhasil menekuk lawannya Kaltim, dengan skor 144-102, pada Kejurnas Cricket U-19, di Lapangan Unud, Bukit, Jimbaran, Badung, Senin (18/12). Sebelumnya, tim Bali A putra juga unggul atas Bali B dengan skor 159-70.

Ketua Panpel kejurnas Albert Tangkudung menyebutkan, kejurnas junior dimulai sejak 2009, namun sempat vakum, kemudian digelar kembali pada 2014, dengan mengambil tuan rumah DKI, Jabar, dan Banten. ‘’Baru kali ini Bali menjadi tuan rumah, sebab pembinaan cricket di Bali cukup berhasil, bahkan intens menggelar berbagai kejuaraan,’’ kaat Albert.

Dia menyabutkan, tercatat enam provinsi ambil bagian dengan mengirimkan tim putra dan putri, yakni tuan rumah Bali, DKI, Kaltim, Jateng, Jatim, dan Jabar.

Sekum Pengprov PCI Bali Nyoman Dedi Pahardi Mulia, menyebutkan, meskipun Bali sedang diterpa berbagai isu, namun animo kontestan cukup lumayan. Ia pun berharap, pemain cricket bisa menambah jam terbang, sekaligus menunjukkan prestasinya, pada kejunas yang berakhir sampai dengan Jumat (22/12) nanti.

Baca juga:  Kejurnas Grasstrack Region 3 Seri I Ditunda

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum PP PCI Abhiram Singh Yadav menjelaskan, prestasi Bali di PON mendulang 2 emas, dan total yang diperebutkan empat emas.

Dikemukakan, timnas Indonesia bakal mengikuti kejuaraan U-17, di Malaysia 2018 mendatang. Menurut Abhiram, peringkat cricket Indonesia di dunia awalnya 45, tetapi kini melonjak dan bertengger di urutan ke-29.

Diakuinya, cabor cricket adalah nomor beregu, yang dimulai digandrungi anak-anak di Tanah Air. Hingga kini, tercatat sekitar 12.000 anak-anak yang menggeluti cricket, dan diharapkan ke depan prestasi Indonesia terus menanjak, hingga mampu tampil di Piala Dunia. (daniel/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.