MANGUPURA, BALIPOST.com – Indonesian Food and Beverage Executive Association (IFBEC) Bali menyelenggarakan ajang Waiter Fun Run pada Sabtu (16/12) sore di Pantai Kuta. Ajang ini melibatkan 1.000 peserta.

Panitia menyediakan uang bagi peserta yang menjadi Juara I, II, III disediakan serta hadiah lainnya. Ketua Panitia Waiter Fun Run Bolly Kusdiana mengatakan, fun run yang baru pertama kali digelar ini menjadi ajang yang terbilang unik.

Pasalnya peserta menggunakan pakaian adat madya Bali. “Peserta sambil berlari juga harus membawa tray yang diatasnya berisi botol air. Airnya tak boleh sampai tumpah hingga tiba di garis finish. Dan siapa yang tercepat tiba itulah yang jadi juara,” jelas Bolly.

Baca juga:  Pelaku Pariwisata dan Wisatawan Keluhkan Bau Tak Sedap di Pantai Lovina

Panitia juga mengundang pihak MURI untuk menyaksikan lomba ini. Waiter fun run diharapkan bisa menggugah wisatawan untuk berkunjung ke Bali. Sekaligus juga untuk menunjukkan dan membuktikan bahwa Bali aman untuk dikunjungi.

“Kita ingin buktikan kalau kondisi Bali aman dan dampak erupsi hanya sekitar 10 km dari lokasi Gunung Agung,” ujarnya.

Bolly menambahkan Waiter Fun Run yang digagas IFBEC Bali ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memulihkan kondisi pariwisata Bali yang tengah merosot akibat dampak erupsi Gunung Agung. Sekaligus memperkenalkan budaya Bali dengan mengangkat muatan lokal.

Baca juga:  Batuhoda, Destinasi Pantai di Danau Toba

Ketua IFBEC Bali yang juga menjabat F&B Director Grand Istana Rama Hotel Ketut Darmayasa,SIPem.MM.,CHT mengatakan, Bali tengah mengalami cobaan berat akibat terdampak erupsi Gunung Agung. Dia berharap melalui berbagai ajang dan kerja sama dengan pihak terkait diharapkan pariwisata bisa segera pulih.

Hal senada juga disampaikan Kabid Industri Disparda Badung Ngakan Putu Tri Ariawan yang mengaku salut dengan kegiatan yang dinilai sangat positif untuk memulihkan pariwisata saat ini. “Kami dari pemerintah siap mendukung upaya-upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” tambahnya. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  Pejambret di Pura Batuan, Komplotan Lintas Provinsi Spesialis Wisatawan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *