Ketua Banggar DPR Aziz Syamsuddin menjawab pertanyaan wartawan seusai mengikuti rapat Bamus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/12). (BP/ant)
JAKARTA, BALIPOST.com – Rapat Konsultasi pengganti Badan Musyawarah (Bamus) antara Pimpinan DPR dengan 10 Fraksi Partai Politik hingga kini berlangsung alot. Penyebab, belum ada kesepakatan di internal Fraksi Golkar tentang penunjukkan Azis Syamsuddin oleh Ketua umum Golkar Setya Novanto.

“Ada di sisi lain fraksi juga menolak (penunjukkan Azis Syamsuddin sebagai Ketua DPR RI, red) sampai masalah di partainya selesai,” kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Ruang Pimpinan DPR, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (11/12).

Fadli berharap ada kesepakatan dari Fraksi Golkar mengenai Ketua DPR RI yang disepakati. “Apapun ini akan kita putuskan dan diumumkan di rapat paripurna, karena agendanya kan cuman pembicaraan tingkat II RUU Kepalangmerahan dan penutupan masa sidang,” tegasnya.

Baca juga:  Sakit, Novanto Batal Pimpin Paripurna

Sejumlah elite Fraksi Golkar memenuhi rapat konsultasi pengganti Bamus antara lain Agus Gumiwang, Dave Laksono, Sarmuji, Roem Kono, Kahar Muzakir, Ibnu Munzir, termasuk Aziz Syamsuddin. (Hardianto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.