SINGARAJA, BALIPOST.com – Jalinan kerjasama seluruh stakeholders dalam menyukseskan pembangunan di Buleleng sangat diperlukan. Kerjasama dengan semua pihak ini selama ini terjalin dengan baik, salah satunya dengan media massa.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kabupaten Buleleng Made Supartawan mengatakan, sinergitas dengan media menjadi hal yang sangat penting. Kerjasama ini bukan berarti “menutup” ruang kebebasan media dalam melaksaanakan fungsi kontrol kebijakan pemerintah.

Ia mengatakan dari dulu pemerintah dan jajaran selalu memberikan ruang seluas-luasnya dan menerima apapun bentuk masukan atau saran terutama yang disampaikan media melalui karya jurnalistik yang sesuai mekanisme. “Sinergi dengan kawan-kawan media sangat penting dan sesuai komitmen pemeirntah daerah bagaimana masukan dan saran tetap kami harapkan dalam mengawal kebijakan pemerintah dalam mencapai target pembangunan Buleleng yang lebih sejahtera,” katanya.

Pejabat asal Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu ini menambahkan, selain saran atau koreksi, informasi yang biasanya lebih awal diketahui kalangan media diharapkan bisa diketahui dengan cepat dan pemerintah atau jajarannya akan bisa mengambil langkah untuk menindaklanjuti.

Baca juga:  Tangkal Hoax

Dengan demikian, dari informasi yang disebarkan melalui karya tulis jurnalistik itu akan lebih cepat tertangani sesuai keinginan masyarakat. “Kami juga sangat mengharapkan bagaimana informasi yang lebih sering diketahui kalangan wartawan bisa kami tangkap dan bisa ditindaklanjuti. Ini akan berdampak tindak lanjut kepada warga yang menyampaikan informasi itu akan lebih cepat tertangani,” tegasnya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.