Kawasan Geopark Batur merupakan salah satu destinasi wisatawan saat berkunjung ke Bangli. (BP/dok)
BANGLI, BALIPOST.com – Ratusan atlet dan penghobi sepeda dipastikan bakal meramaikan event Batur Enduro Challenge yang akan diselenggarakan di Kintamani, Minggu (10/12). Selain untuk memperkenalkan potensi wisata sepeda dan berolahraga di Kabupaten Bangli, Event Batur Enduro Challenge dilaksanakan untuk mempromosikan ke wisatawan bahwa Kabupaten Bangli dan Bali pada umumnya masih sangat aman.

Panitia Event Batur Enduro Challenge, Desak Made Andariyani, Rabu (6/12) mengatakan kegiatan event Batur Enduro Challenge mengusung tema Kintamani Enduto Bike to Nature. Kegiatan bersepeda ini akan mengambil rute sepanjang kurang lebih 6 kilometer.

Dengan start dari Museum Geopark Batur, para pesepeda akan melalui rute ke jalan raya Suter-Besakih, kemudian turun ke kaldera Batur melalui hutan di wilayah Desa Buahan. Setelah beristirahat sejenak di Resto Apung perjalanan dilanjutkan kembali ke Toya Bungkah.

Baca juga:  Wisata Cycling Panelokan

Dikatakan Desak Andariyani bahwa kegiatan event Batur Enduro Challenge juga diisi dengan kegiatan soft launching Kintamani Bike Park dan Panggung Budaya Toya Bungkah di Kawasan Batur Unesco Global Geopark. “Kegiatan ini merupakan inisiatif bersama. Dibiayai Pemkab Bangli dilaksanakan bekerjasama dengan BKSDA Bali, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian ESDM,” terangnya.

Desak Andariyani menambahkan sesuai jadwa kegiatan Batur Enduro Challenge pada Minggu (10/12) akan dimulai sekitar 07.00 wita. Melalui kegiatan event ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada pariwisata di Bangli dan Bali pada umumnya terlebih di tengah situasi Gunung Agung saat ini tengah mengalami peningkatan aktivitas. “Kalau dari radius, Bangli dan wilayah lainnya di luar radius KRB 3 dan 2 masih sangat aman untuk dikunjungi wisatawan,” jelasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.