Kebakaran terjadi di Perum Cemara Giri Utama II F/27, Dalung, Kuta Utara, Badung, Selasa (28/11). (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di Perum Cemara Giri Utama II F/27, Dalung, Kuta Utara, Badung, Selasa (28/11). Rumah milik Wignyo (52) ludes dilalap si jago merah dan mengakibatkan kerugian Rp 600 juta.

Petugas Polres Badung mengatakan, awalnya anak-anak yang bermain di depan TKP teriak kebakaran pukul 15.30 Wita. Teriakan anak-anak tersebut didengar tetangga korban, I Ketut Winarsa (50) dan dia langsung keluar dari rumahnya. Dilihatnya ada kepulan asap dari belakang rumah dan mendengar suara ledakan. “Anak-anak tersebut keliling perumahan untuk memberi tahu warga ada kebakaran di TKP,” ujar petugas tersebut.

Beberapa menit kemudian, datang Kepala Lingkungan Cemara, Beni dan langsung menelepon pemadam kebakaran Badung. Saat itu rumah dalam keadaan kosong dan warga berupaya mematikan meteran listrik. Selain itu, warga juga mengamankan barang – barang berbahaya seperti tabung gas dan barang yang mudah terbakar. “Warga juga berusaha memadamkan api yang makin membesar dengan peralatan seadanya,” ucap petugas yang enggan disebut identitasnya ini.

Baca juga:  Masih Tunggu Hasil Hitung Kerugian, Penanganan KKPE Terkesan Jalan di Tempat

Pukul 15.45 Wita tujuh mobil pemadam tiba di TKP. Petugas langsung berusaha memadamkan api dan si jago merah berhasil dijinakan pukul 16.30 Wita.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Putu Ika Prabawa, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. “Anggota kami sudah di lapangan untuk menyelidikinya,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.