GIANYAR, BALIPOST.com – Made Mahayastra yang didampingi A.A. Gde Agung Mayun (Aman) sudah menerima rekomendasi dari dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, untuk maju sebagai cabup dan cawabup pada Pilkada Gianyar 2018. Surat keputusan maju sebagai calon dari PDIP ini pun diserahkan oleh Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster, di Pasar Umum Gianyar, Minggu (26/11).

Agus Mahayastra menerangkan dipilihnya lokasi pasar Umum Gianyar sebagai lokasi rekomendasi, karena pasar tradisional dianggap tempat berkumpulnya masyarakat majemuk. “Di sini tempat berkumpulnya masayarakat kecil dan ini sebagai bentuk keberpihakan PDIP, ini simbol jika PDIP tetap berada di belakang wong cilik,” terang Mahayastra.

Sementara Nyoman Parta nampak legowo dengan hasil tersebut. Ketua Komisi IV DPRD Gianyar itu bahkan menegaskan bahwa saat ini yang menjadi lawan adalah Tjokorda Raka Kerthyasa Sukawati atau Cok Ibah. “Sekarang lawan kita adalah satu Cok Ibah (politisi Puri Ubud yang diusung Koalisi Gianyar Bangkit sebagai Cabup Gianyar, red),” tegas Nyoman Parta sembari berangkulan dengan Made Mahayastra.

Parta mengaku sudah berupaya berjuang membawa aspirasi masayarakat Gianyar, namun dengan diturunkannya rekomendasi PDIP kepada paket Aman, ia pun legowo. “Mengingat bakal calon bupatinya ada dua orang sejak awal, saya menyadari akan ada salah satu yang mendapatkan rekomendasi dan ada yang tidak,” ujar Parta.

Baca juga:  Pengumuman Cagub-Cawagub Bali PDIP, Eka Wiryastuti Bacakan Teks Pancasila

Disinggung terkait langkah yang akan diambil selanjutnya. Parta mengaku banyak jalan untuk mengabdi kepada masyarakat. “Masih ada jalan mengabdi selain jadi bupati, life never flat, life is must go on, hidup tidak boleh berhenti, hidup harus tetap berlanjut. Rakyat adalah nyawa,” tandas Parta.

Di samping itu politisi senior PDIP Gianyar ini pun berjanji akan bekerja maksimal mengamankan instruksi partai untuk memenangkan paket Aman. “Sekarang partai telah mengambil keputusan, pasti melaksanakan keputusan partai,” tegasnya.

Selama di Pasar Umum Gianyar, paket Aman yang didampingi Cagub Bali dari partai PDIP I Wayan Koster disambut antusias puluhan pedagang. Mereka pun lantas bersembahyang di Pura Melanting pasar di lanjut dengan perosesi simbolik penyerahan rekomendasi. Ketua DPD PDIP Bali ini juga sempat membeli jajanan dari pedagang, termasuk menikmati babi guling di pasar yang menonjolkan kuliner Gianyar itu.

Wayan Koster menyatakan, tidak ada perpecahan di tubuh PDIP pasca turunnya rekomendasi ini. Dikatakan mesin partai besutan putri proklamator itu sudah solid untuk memenangkan Pilkada Gianyar. “Yang ada ikut mendaftar kan tidak apa. Tadi saya sudah dapat bicara banyak sama Pak Man Parta dan beliau hadir di sini legowo, menerima keputusan partai,” ungkapnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.