Beberapa wisatawan mencoba jetski sewaan di wilayah Sanur, Denpasar. Kunjungan wisdom mengalami peningkatan saat libur Nataru. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Selama 8 hari terakhir, 17 hingga 25 Desember 2021, sekitar seratusan ribu wisatawan domestik (wisdom) mengunjungi Bali lewat udara. Jumlah kedatangan per hari terbanyak pada 17 Desember yang mencapai 14.648 orang.

Dari data resmi Bandara Ngurah Rai, ascapembukaan posko monitoring Natal dan Tahun baru di Bandara Ngurah Rai, tercatat sebanyak 103.902 orang, sejak tanggal 17-25 Desember 2021. Ratusan ribu penumpang ini, diangkut dengan 800 pesawat udara.

Baca juga:  Penurunan Bendera dan Syukuran HUT RI ke-74, Dimeriahkan 2.310 Anak-Anak PAUD Tarikan Pendet

Peningkatan kunjungan wisdom diakui pelaku pariwisata. Salah satunya, Marketing & Event Division Head GWK Cultural Park, Andre Prawiradisastra, Minggu (26/12).

Ia mengatakan jumlah kunjungan terbanyak, terjadi pada libur Natal, 25 Desember. Jumlah kunjungan sebanyak 2.500 orang sehari.

Jumlah ini, menurut Andre, sangat melebihi target yang ditetapkan oleh pihaknya. Bahkan, jumlah kunjungan ini merupakan terbanyak pascamulai dibukanya kembali GWK.

Untuk Weekday, jumlah kunjungan kata dia, juga cukup banyak, yakni mencapai  jumlahnya 1.000 kunjungan per hari. “Saat ini, jumlah kunjungan ke GWK terus meningkat. Yang paling banyak pada Sabtu 25 Desember yang jumlahnya mencapai 2.500. Jumlah ini melebihi target sebelumnya,” bebernya.

Baca juga:  Dukung Program E-learning, SMKN 1 Amlapura Tambah Fasilitas Wifi Gratis

Jika melihat data 1 hingga 23 Desember, jumlah kunjungan ke GWK sudah mencapai hampir 40 ribu pengunjung. Pihaknya menargetkan jumlah kunjungan bisa mencapai 20 ribu orang selama libur Nataru, 24 hingga 31 Desember. “Pengunjung hampir 98 persen dari wisdom, dari Jakarta, Semarang, Surabaya, Yogyakarta. Untuk rombongan juga sudah mulai, berdatangan,” ucapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *