banjir
Pondasi tembok penyengker lapangan Warnasari, Kecamatan Melaya Jembrana jebol akibat dihantam banjir. (BP/kmb)

NEGARA, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur Jembrana, Minggu (5/11) membuat sejumlah sungai dan saluran irigasi airnya meluap. Selain itu juga terjadi hujan lebat di hutan yang mengakibatkan banjir bandang.

Akibat dihantam banjir, pondasi tembok  penyengker yang ada di sebelah lapangan sepak bola Desa Warnasari, Kecamatan Melaya, Jembrana Minggu sore lalu jebol sepanjang 26 meter.

Perbekel Warnasari Ketut Widastra dikonfirmasi Senin (6/11) membenarkan musibah tersebut. Ambrolnya pondasi tembok penyengker di sebelah lapangan karena air pada saluran irigasi atau saluran pembuangan subak Pasuar Sombang membludak sehingga tanggulnya jebol. “Pondasi tembok penyengker itu dibangun dengan APBDes tahun 2016 lalu. Karena tanggul jebol akibat saluran irigasi subak airnya membludak sehingga pondasi ikut jebol,” jelasnya.

Baca juga:  Ini Jumlah Bencana di Karangasem Selama Musim Hujan

Kelian Banjar Warnasari Kaja Komang Sugiarta katanya juga sudah melaporkan kejadian ini ke desa dan Pemkab. “Sementara belum ada penanggulangan karena di APBDes tidak ada dana bencana namun akan diprogramkan tahun berikutnya,” jelasnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.