pohon
Satu unit mobil jenis carry yang tertimpa pohon tumbang di desa candikuning Baturiti. (BP/bit)
TABANAN, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah di Kabupaten Tabanan, Minggu (5/11) menyebabkan kejadian pohon tumbang di jalur Tabanan-Singaraja, tepatnya di depan masjid al-hidayah, banjar Candikuning II, desa Candikuning, Baturiti. Pohon perindang tersebut menimpa satu unit mobil jenis Carry yang tengah melintas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Dati informasi yang dihimpun, kejadian pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 wita. Kapolsek Baturiti Kompol Nengah Sumadi mengatakan pohon perindang jalan tersebut tumbang diperkirakan karena beban terlalu berat dan akarnya bekas terpotong.
Saat kejadian satu unit kendaraan jenis Mobil Cery DK 1162 ED yang dikemudikan Mohammad Miswan, asal Jember dengan tiga penumpang didalamnya tengah melintas. Tiba-tiba pohon tumbang dan mengenai bagian depan /kepala mobil. “Ada tiga orang termasuk pengemudi namun tidak ada mengalami cedera fisik, seluruhnya dalam keadaan sehat,” ucapnya.

Baca juga:  KM Nirmala Cahaya II Tenggelam, 12 ABK dan Penumpang Selamat

Meski demikian Kapolsek Baturiti menambahkan akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan hingga satu setengah jam  mulai dari taman tanda bawah sampai dengan SPBU Kembang merta, selain disebabkan jalur lalu lintas harus menerapkan sistem buka tutup juga disebabkan kurang disiplinnya pengguna jalan dengan menggunakan kedua jalur dari arah yang sama. “Sempat macet, tapi cepat kami ambil tindakan agar lalu lintas cepat kembali normal,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala BPBD Tabanan, Gusti Sucita terus mengimbau pada pengguna jalan agar senantiasa lebih berhati-hati dan waspada jika berkendara saat musim hujan khususnya di jalur rawan longsor dan pohon tumbang. Ia menyarankan ada baiknya menunggu kondisi cuaca aman barulah melanjutkan perjalanan. Apalagi di jalur Tabanan Singaraja memanf masuk daerah rawan longsor dan pohon tumbang. (puspawati/balipost)

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.