Puluhan pengungsi belajar mejejahitan di posko UPTD Rendang, Jumat (27/10). (BP/par)
AMLAPURA, BALIPOST.com – Puluhan pengungsi yang berada di UPTD Pertanian, Desa Rendang, Karangasem mengikuti kegiatan pelatihan mejejahitan dan tata rias. Kegiatan ini dilaksanakan WHDI Bali bekerja sama dengan Kelompok Media Bali Post (KMB), Jumat (27/10).

Acara yang dilaksanakan tersebut diikuti puluhan pengungsi mulai dari ibu-ibu rumah tangga dan anak remaja. Kegiatan disambut antusias oleh para pengungsi.

Terlihat mereka sangat serius mengikuti kegiatan yang dilaksanakan. Termasuk pembagian bakso gratis sebanyak ratusan mangkok untuk siswa.

Selain melaksanakan pelatihan mejejahitan dan tata rias, juga dilaksanakan lomba menggambar kepada siswa SD pengungsi di SDN 4 Rendang.

Warga pengungsi di UPTD Pertanian mengikuti pelatihan tata rias, Jumat (27/10). (BP/par)

Sementara itu, untuk pelajar pengungsi di SMPN 2 Rendang dan SMPN 3 Rendang dilaksanakan lomba baca puisi, mengarang dan menulis puisi dengan tema bebas. Acara itu juga disambut antusias oleh pihak sekolah dan para guru.

Baca juga:  Jika Gunung Agung Erupsi, Ini Tujuh Desa Jadi Lokasi Pengungsian
Suasana lomba gambar yang digelar untuk anak-anak pengungsi, Jumat (27/10). (BP/kmb)

Lomba dilaksanakan di SMPN 1 Rendang. Dalam acara itu juga diserahkan voucher Ajeg Bali kepada Guru di SDN 4 Rendang dan guru SMPN 2 Rendang. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.