Bupati Suwirta menghadiri HUT HUT ke-21 ST. Yowana Dharma Artha, Banjar Kaler, Desa Pakraman Satra, Desa Satra, Kecamatan Klungkung. (BP/ist)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pendidikan karakter terus dikampanyekan Pemkab Klungkung. Sasarannya tak hanya pada anak usia dini. Namun juga dewasa yang tergabung dalam sekaa teruna.

Sebagai generasi penerus, seluruhnya harus mampu mewujudkan hal lebih baik dari apa yang sudah berjalan sebelumnya. “Sekaa truna perlu diberikan pembinaan, orang tua harus juga terlibat,” tegas Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat menghadiri puncak perayaan HUT ke-21 ST. Yowana Dharma Artha, Banjar Kaler, Desa Pakraman Satra, Desa Satra, Kecamatan Klungkung, Rabu (25/10).

Menurut Bupati, dalam hal pemberdayaan generasi muda, pendidikan karakter sangat penting bagi anggota sekaa teruna. Para generasi penerus ini harus mampu terhindar dari hal negatif, seperti penyalahgunaan narkoba, seks bebas, dan minum-minuman keras di pinggir jalan atau di atas trotoar. Hal ini dinilai mengganggu kenyamanan warga termasuk pelanggaran terhadap Perda Kabupaten Klungkung tentang ketertiban umum.

Baca juga:  Apel Ziarah Awali Peringatan Hari Puputan ke-109

Di bidang pembinaan, Bupati juga meminta Desa melalui dana desa maupun Alokasi Dana Desa (ADD) untuk bisa memasang anggaran sebagai penunjang kegiatan sekaa teruna. “Sebagai penerus bangsa, harus mampu menciptakan hal positif,” ungkapnya.

Dihadapan krama, Bupati asal Nusa Ceningan ini juga memaparkan perkembangan pembangunan di Kabupaten Klungkung. Diantaranya angkutan siswa gratis dan pelayanan kesehatan BPJS bagi masyarakat Klungkung yang dianggarkan melalui APBD Klungkung, siap di launching 29 Oktober nanti.

Ketua ST. Yowana Dharma Artha, Dewa Gede Dita Adi Darma menyampaikan, serangkaian peringatan kali ini diadakan berbagai kegiatan. Seperti jalan sehat berhadiah, lomba lari karung dan lomba-lomba lainnya termasuk melakukan persembahyangan bersama. “Saat ini anggota kami berjumlah 78 orang,” sebutnya. (adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.