Penjual di Pasar Galiran Klungkung sedang melayani pembeli. (BP/sos)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Menjelang Hari Raya Galungan, harga kebutuhan pokok biasanya mengalami lonjakan. Namun, untuk di Kabupaten Klungkung masih relatif stabil.

Berdasarkan pantauan di Pasar Galiran, Semarapura Klod, Selasa (24/10), harga cabai rawit enam bulan lalu mencapai puluhan ribu, kini hanya kisaran Rp 15 rbu per kilo. Bawang merah yang dulu kisaran Rp 28 ribu, menjadi Rp 14 ribu per kilo. Harga ini sama dengan bawang putih. “Untuk harga stabil. Tidak ada kenaikan. Kalau dulu bawang merah dan bawang putih bisa sampai puluhan ribu. Begitu juga cabai,” ucap pedagang dari Desa Paksebali, Ni Ketut Ayu.

Sementara itu untuk harga telur ayam masih kisaran Rp 35 ribu dan bebek Rp 45 ribu. Lebih murah dari enam bulan lalu yang mencapai Rp 60 hingga 70 ribu. Selain itu untuk ayam potong hidup, per ekor kisaran Rp 40 ribu. “Untuk kiriman ayam hidup sudah lancar. Waktu ini sempat seret. Harga juga stabil,” kata pedagang Komang Purnasih.

Baca juga:  Pedagang Sembako Diminta Patuhi HET Beras

Meski seluruhnya tergolong murah, animo konsumen untuk berbelanja terbilang lesu. Biasanya, sepekan menjelang Galungan, pasar sudah ramai. “Sekarang sepi. Biasanya sudah ramai dari dua hari lalu. Kurang tahu penyebabnya,” tandas pedagang asal Dusun Lepang, Desa Takmung, Banjarangkan ini. (Sosiawan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.